Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Yusron ; Terkait Pandemi Covid-19, Kesiapan Bandara Gatsu Beroperasi Kembali Ditunda

(lampungnist.com) – Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP memimpin Rapat pembahasan Persiapaan Penerbangan Sipil di Bandara Gatot Soebroto Way Tuba,yang berlangsung di ruang tunggu Terminal Bandara Gatot Subroto, Kamis (24/09).

Turut hadir dalam acara rapat tersebut Dandim 0427/Way Kanan, Komandan Lanudad Gatot Soebroto, Komandan Skadron 12/Serbu, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdakab, Kussarwono, Kepala Dinas Perhubungan Yusron Lutfie, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Way Kanan, Rudi Joko, perwakilan dari Pemerintah Kabupaten OKU Induk, OKU Timur, OKU Selatan dan BUMD.

Pada rapat yang dilaksanakan di Ruang Tunggu Terminal Bandara Gatsu itu membahas mengenai kesiapan baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Kabupaten OKU Timur, OKU Induk, OKU Selatan, Pihak Kementerian Perhubungan, Lanudad Gatsu, Sakdron 12/Serbu dan Pihak Maskapai Penerbangan terkait dengan kerjasama dan kesiapan masing-masing untuk pelaksanaan penerbangan.

Rapat yang dilaksanakan di ruang tunggu bandara Gatot Subroto membahas persiapan yang dilakukan untuk pelaksanaan Penerbangan Bandara Gatsu sudah mencapai 100 persen siap dilaksanakan.

Semua persiapan sudah dilaksanakan dengan baik, mulai dari persetujuan slot time penerbangan Halim – Gatsu serta ketersediaan maskapai Citilink dan Lion Air dalam melayani rute penerbangan di Bandara Gatsu.

Melihat kondisi yang ada saat ini masih dalam keadaan Pandemi Covid-19, maka perlu lebih menjadi perhatian untuk keamanan penerbangan dari Covid-19, untuk itu, meskipun persiapan terkait teknis sudah siap semua, akan ditingkatkan kembali persiapannya baik untuk segi keamanan dan kesehatan dari Covid-19

Sementara itu Kepala dinas Perhubungan Kabupaten Way Kanan Yusron Lutfi yang dihubungi melalui saluran telepon genggam miliknya mengatakan Rapat tersebut merupakan bagian dari sosialiasi persiapan penerbangan komersil di bandara gatsu kepada 3 kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, Dimana sudah ada penawaran dari dua maskapai yaitu citilinkAir dan LionAir utk melayani penerbangan Gatsu – Halim.

Sedianya penerbangan di Gatsu sudah dapat terrealisasi sejak akhir pebruari atau awal maret kemarin, akan tetapi dikarenankan adanya Pandemi Covid-19 dan di berlakukannya PSBB beberapa kali mengalami penundaan, dan terakhir dengan diberlakukan new normal, kegiatan penerbangan ada harapan untuk dilakukan, tetapi lagi-lagi terpaksa ditunda kembali karena kebijakan Gubernur memperketat pemberlakuan PSBB di jakarta, pungkas Kadis Perhubungan Kabupaten Way Kanan Yusron Lutfi.

Saat inipun kita tidak bisa memprediksi kapan Pandemi Covid-19  akan berakhir, yang jelas jika kondisi sudah semakin kondusif dimana rasa khawatir dan was-was masyarakat untuk berpergian keluar kota dengan transportasi umum, khususnya pesawat terbang sudah mulai menghilang kita tinggal realisasikan penerbangan komersil di Bandara Gatot Subroto (Gatsu) tutup Yusron. (*, Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *