Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Way Kanan Sambut Tim Verifikator KKS


(Lampungnist.com)-Kabupaten/ Kota Sehat adalah suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi, yang disepakati oleh masyarakat dan pemerintah daerah.

Hal tersebut disampaikan wakil bupati Way Kanan Edward Anthony dalam sambutannya saat menyambut kedatangan Tim Verifikator Kabupaten/Kota Sehat di Kabupaten Way Kanan yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Pemkab Way Kanan, (13/08).

Wakil Bupati Edward Antony atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengucapkan Selamat Datang Kepada tim verifikator kabupaten/ kota sehat, dan menyampaikan penghargaan serta menyambut positif atas lolosnya Kabupaten Way Kanan dalam  verifikasi dokumen untuk usulan Kabupaten Sehat Tahun 2019, sehingga pada hari ini kita dikunjungi oleh Tim Verifikator Kabupaten/Kota Sehat.

Wabup Edward Anthony juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini, sehingga insyaallah nantinya kita dapat meraih Penghargaan Swasti Saba untuk tingkat Padapa (pemantapan), aamiin.

Konsep kabupaten sehat pada dasarnya adalah untuk peningkatan derajat kesehatan, peningkatan kondisi lingkungan fisik dan non fisik, serta peningkatan pemberdayaan masyarakat. Kata Edward.

Edward kembali menegaskan bahwa penghargaan ini bukan merupakan akhir dari tujuan yang akan kita capai, tetapi menjadi moment untuk koordinasi, evaluasi, dan motivasi masyarakat dalam melaksanakan pola hidup bersih, sehat dan yang terpenting adalah untuk menjalin dukungan kemitraan yang baik antara Pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan khususnya dalam bidang kesehatan.(Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *