Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Usman Karim ; 140 Anak Se-Way Kanan Ikuti Gebyar PAUD

 

(Lampungnist.com)-Pendidikan anak usia Dini  merupakan salah satu kunci  untuk menyiapkan  sumber daya manusia yang berkarakter  dan memiliki kecerdasan  Komprehensif.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan  Kabupaten Way Kanan, Usman Karim, JAB, S.Pd. MM pada acara Puncak peringatan Hari Anak Nasional dan Gebyar PAUD tingkat kabupaten Way Kanan yang berlangsung di Gedung Serba Guna  (GSG) Pemkab setempat Jumat (26/07).

Usman Karin menambahkan, Untuk itu dalam upaya  peningkatan Layanan PAUD  pada hari ini dilaksanakan  Gebyar PAUD dalam Rangka  Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2019

Usman Karim melaporkan  dasar pelaksanaan kegiatan Gebyar PAUD yaitu, Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 60 Tahun 2013 Tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistif Integratif.

Pelaksanaan Gebyar PAUD Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2019 diselenggarakan Di Gedung Serba Guna Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Ruang Kerja Bapak Bupati, Ruang Kerja Bapak Wakil Bupati Dan Ruang Kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan dengan jenis kegiatan yaitu Fialog Interaktif dan Kunjungan Profesi.

Usman Karim JAB juga melaporkan  Jumlah anak anak yang mengikuti Gebyar PAUD  berjumlah 170 dari 14 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Way Kanan dengan sumber dana dari anggaran Pendapatan belanja Daerah Tahun Anggaran 2019  DPA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan.

Usman Karim JAB juga menerangkan, Usia 0- 6 Tahun merupakan periode keemasan  bila anak distimuasi sejak dini Gebyar PAUD yang terlaksana hari ini tentu kita harapkan dapat menjadi Penguatan karakter pada anak usia dan dapat menemukan potensi unggulan dalam diri anak-anak kita.  (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *