Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Tiga Pelaku Pengedar Sabu diamankan

(Way Kanan) – LN – Satresnarkoba Polres Way Kanan berhasil amankan tiga orang pelaku peredaran gelap narkoba baju di sabu di dua tempat berbeda, dimana dua orang pelaku AR (28) dan AZ) di Kampung Karang Umpu , dan satu orang lagi TH(38) di Kampung Gunung Sangkaran, keduanya berasal  dari Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, SH.S.IK M.Si melalui Kasat Narkoba Iptu Mirga Nurjuanda di Mapolres setempat, Senin (19/04).

Kasat Narkoba Polres Way Kanan Iptu Mirga Nurjuanda menjelaskan, penangkapan berawal pada hari Jumat tanggal 16 April 2021 sekitar pukul 20.00 Wib, Satresnarkoba Polres Way Kanan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya peredaran gelap narkotika jenis sabu di Kampung Karang Umpu Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan,.

Menindak lanjuti informasi tersebut anggota Satresnarkoba Polres Way Kanan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan pada saat itu terlihat dua orang laki-laki yang mencurigakan, lalu Anggota Satresnarkoba Polres Way Kanan mendekati dan menanyakan identitasnya, namun tidak dapat menunjukkannya dan mengaku berinisial AR dan AZ. Jelasnya.

Hasil penggeledahan terhadap keduanya, sambung Kasat Narkoba,  ditemukan barang/ benda yang ada  kaitan dengan tindak pidana narkotika berupa satu bungkus plastik bening ukuran kecil berisikan kristal putih diduga narkotika jenis sabu, yang ditemukan di balik satu buah dompet warna coklat di dalam kantong celana bagian belakang sebelah kanan milik tersangka AR.

Berdasarkan dari keterangan Tsk AR dan AZ bahwa dia memperoleh narkotika diduga jenis sabu dari saudara TH, dan  selanjutnya petugas langsung melakukan pengembangan kasus, dan berhasil menangkap TH (38) warga Kampung Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.jelasnya lagi.

Dari tersangka TH,  masih kata Iptu Mirga Nurjuanda, petugas menemukan  Narkotika jenis sabu yang disimpan dibawah kasur diruang tengah rumah TSK yaitu satu bungkus plastik bening ukuran kecil yang berisikan kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto sekira 0,32 gram.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti diduga narkotika jenis sabu dibawa ke Polres Way Kanan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan kepada tersangka dapat dikenai dengan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat empat tahun,”pungkas Iptu Mirga Nurjuanda. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *