Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Sosialisasi Permenhan 06 / 2015, Oleh Kodim Way Kanan

l
(Lampungnist.com)-Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan agar tidak terjadi kesalahan dalam bertindak dan tumpang tindih dalam pelaksanaan tugas.

Hal tersebut disampaikan oleh pasiops kodim 0427/ Way Kanan Kapten CPL Horas Harianja dalam acara Sosialisasi Peraturan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Nomor 06 Tahun 2015 tentang pedoman pelibatan TNI dalam penanggulangan bencana yang berlangsung di aula Makodim setempat Senin (25/11).

Sosialisasi disampaikan Dandim Way Kanan Letkol C.Zi Komara, ST. M.Si yang diwakili oleh Pasiops Kodim 0427/Way Kanan Kapten Cpl Horas Harianja mewakili yang sebelumnya telah menerima sosialisasi dari Kemenhan RI di Korem 043/Gatam.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kasdim 0427/Way Kanan Mayor Inf Afrizal, Para Danramil jajaran Kodim 0427/Way Kanan, para Pa Staf Kodim 0427/Way Kanan, dan para anggota Kodim 0427/Way Kanan sebanyak 103 orang.

Dalam Permenhan ini memberikan gambaran bagaimana mekanisme bantuan penggunaan dan pengerahan kekuatan TNI yang sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku sekaligus untuk mempermudah pelaksanaan koordinasi dengan Stahekolder terkait dalam penanganan kebencanaan. Jelas Kapten CPL Horas Harianja.

Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si mengatakan seluruh Prajurit Kodim 0427/Way Kanan diberikan pemahaman dan mengerti terkait pedoman pelibatan TNI dalam penanggulangan bencana,

“Dalam Undang-undang no 34 tahun 2004 pasal 7 ayat 2 huruf b nomor 12 tentang TNI dalam tugas operasi militer selain perang adalah untuk membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan.” Pungkas Dandim 0427/Way Kanan Letkol C.Zi Komara, ST.M.Si. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *