Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Silaturahmi Tiga Pilar Kamtibmas 

(lamlungnist.com)-Beratnya tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang dilapangan menjadikan penilaian sendiri bagi Pemerintah Kabupaten Way Kanan

Oleh karenanya Pemkab Way Kanan berinisiatif akan memberi insentif melalui anggaran Pemkab Way Kanan sebesar Rp.100 ribu perbulan, terhitung mulai Bulan Januari 2019 tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Way Kanan dalam sambutannya pada acara Silaturahmi Tiga Pilar Kamtibmas yang berlangsung di Gedung Serba Guna Pemkab setempat Senin (15/04).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Way Kanan H.  Raden Adipati Surya, S.H.,M.M,  Dandim 0427/Wk Letkol Czi. Komara, .S.T.,M.Si, Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, S.IK, Staf Ahli Bupati, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat, Kepala dan unsur Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja, Kesatuan Bangsa dan Politik, Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Hukum dan Camat se-Kabupaten Way Kanan.

Tema Silaturahmi Tiga Pilar Kamtibmas yaitu, Sinergitas TNI. Polri dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif

Bupati Adipati mengatakan, berdasarkan pengalaman pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Way Kanan tahun-tahun sebelumnya dapat terlaksana dengan Aman, Damai dan Sejuk.

Hal tersebut tidak terlepas dari peran semua pihak yang senantiasa bekerja keras untuk mengawal Pemilu dan masyarakat pun menyadari perbedaan dalam memilih bukan memecah belah tetapi sarana untuk berdemokrasi yang konstitusional dalam Berbangsa dan Bernegara. Ujar Adipati.

Namun kewaspadaan terus menerus harus dijaga dan ditingkatkan melalui sinergitas antar instansi dan Aparatur Pemerintah, agar Kabupaten Way Kanan senantiasa berada dalam situasi yang kondusif, dan menjadi tanggung jawab kita bersama dalam rangka mempertahankan citra wilayah kita sebagai kabupaten teraman di Provinsi Lampung pada setiap penyelenggaraan Pemilu Legislatif, Pilpres dan Pilkada, Pungkas Bupati Way Kanan ini. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *