Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Sekda Saipul Benarkan Kantor Inspektorat Ditutup


(Way Kanan) – SL- Terpaparnya 11 ASN  yang bertugas di Kantor Inspektorat Kabupaten Way Kanan karena Covid-19 membuat Kantor Inspektorat Kabupaten tersebut terpantau sepi dan tidak ada satupun kegiatan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekdakab Way Kanan Saipul yang dihubungi melalui saluran telepongenggam miliknya Rabu (23/06)

ASN tertinggi di Kabupaten Way Kanan ini menjelaskan, memang benar bahwa Di Kantor Inspektorat sepi tidak orang ataupun kegiatan disana, karena pada Senin (21/06) kemarin ada Aparatur Sipil Negara (ASN) disana yang mengeluh gejala demam, kemudian setelah dilakukan Rapid Test antigen di Puskesmas Blambangan Umpu.

Ternyata setelah di lakukan tes tersebut masih kata Saipul, terdapat ada 11 ASN yang bertugas di Inspektorat Kabupaten Way Kanan terpapar Covid- 19, dan akhirnya kita putuskan untuk menutup kantor tersebut selama 3 hari mulai Hari ini Rabu (22/06) sampai dengan Jum’at  (25/06).

Saipul menjelaskan seluruh ASN di Inspektorat kita lakukan tes, dan pada tes pertama hari Senin lalu ada tujuh ASN yang reaktif, Kemudian rapid test kedua esok harinya bertambah empat ASN dinyatakan reaktif Covid+19.

Sekda juga mengatakan guna mencegah penularan maka kantor inspektorat Kabupaten Way Kanan ditutup selama tiga hari, dan tim satuan tugas covid 19 Kabupaten Way Kanan masih menunggu hasil Swab mereka semua.

Lebih lanjut Sekdakab menjelaskan untuk jumlah kasus konfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Way Kanan berjumlah 171 kasus dengan rincian 158 selesai isolasi, kemudian lima pasien masih dilakukan isolasi di rumah sakit pemerintah dan delapan meninggal dunia,

Sekdakab Way Kanan Saipul menghimbau kepada seluruh masyarakat Way Kanan khususnya agar selalu menerapkan protocol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.(Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *