Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Satnarkoba Polres WK Dan Polsek Gula, Amankan 3 Terduga Penyalahgunaan Narkoba


(Lampungnist.com)-Jajaran Satresnarkoba Polres Way Kanan mengamankan tiga orang yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba

Hal tersebut disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, S.IK melalui Kasat Narkoba Polres setempat Iptu I Made Indra Wijaya, Rabu (21/08).

Kasat Narkoba Polres Way Kanan Iptu I Made Indra W mengatakan, penangkapan tiga orang terduga penyalahgunaan Narkoba tersebut sekitar pukul 04.00 WIB, Rabu (21/8), dan salah seorangnya adalah ibu rumah tangga bernama Neti Dian Sari, warga Kampung Gununglabuhan, Kecamatan Gununglabuhan.

Adapun tersangka lain adalah Juli Kurnain, warga Desa Surya Indah, Kecamatan Buay Pemuka Bungaraja, OKU Timur, Sumatera Selatan dan Data Suganda, warga Kampung Banjaragung, Kecamatan Baradatu.

Kasatres Narkoba Polres Way Kanan  Iptu I Made Indra Wijaya menjelaskan, Penangkapan berawal dari laporan masyarakat akan adanya dua lelaki yang gelagatnya mencurigakan di depan sebuah rumah di Dusun Talangsebaris, Kampung Sukanegeri, Kecamatan Gununglabuhan.

Mendapati laporan tersebut, anggota Polsek Gunung Labuhan bersama warga mengamankan dua orang tersebut. Dan dibadan tersangka polisi menyita barang bukti dua bilah senjata tajam, dan 2 tersangka Juli dan Data  mengaku telah menggunakan Narkotika jenis Sabu sebelum ditangkap oleh anggota jelas Iptu I Made IW

Iptu I Made Indra Wijaya kembali menerangkan, Polsek Gunung Labuhan akhirnya berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polres Way kanan melakukan pengembangan dan akhirnya polisi menggerebek kediaman Neti, dan saat dilakukan penggerebekan Wanita itu kedapatan sedang mengonsumsi sabu di dapur rumahnya.

Dalam penggeledahan, polisi akhirnya menemukan barang bukti berupa bong, 4 lembar plastik klip, 3 korek gas, 5 pipet dan jarum bakar dari kertas timah rokok, yang belakangan diketahui milik Tersangka Juli, jelas Iptu Made IW

Di dapur rumah tersangka (Neti,red) juga ditemukan timbangan digital, 56 lembar plastik klip, tas kulit berisi sepucuk senjata api rakitan berikut 7 butir amunisi dan satu selongsong, kunci leter T, 5 anak kunci T dan jaket anti peluru warna hitam, miliknya Data, jelasnya lagi.

Tersangka dan barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolres untuk dilakukan pengembangan. Sebab diduga rumah (Neti) dijadikan lokasi peredaran dan penggunaan Narkoba, jelas Kasat Narkoba Polres Way Kanan.

Pelaku dapat dijerat dengan pasal 112 dan 114 Undang-undang  No 35 Tahun 2009 Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara, Pungkasnya. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *