Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Saipul Pimpin Rapat Persiapan Dengar Pendapat Penyusunan Standar Pelayanan Publik 

(Lampungnist.com)-Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk dapat menyiapkan bahan paparan terkait Pelayanan Publik yang dimiliki dengan baik, serta mempublikasikan pada Sub Domain masing-masing.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, H. Saipul, S.Sos., M.IP  saat memimpin Rapat Persiapan Dengar Pendapat Penyusunan Standar Pelayanan Publik Kabupaten Way Kanan di Ruang Rapat Sekdakab setempat, Rabu (15/05).

Turut hadir dalam rapat tersebut kepala dan unsur Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Bagian Hukum dan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten.

Sekda Saipul menambahkan, SKPD yang terdapat pelayanan publik untuk lebih aktif dalam mempublikasikan pelayanannya baik melalui sosialisasi secara langsung atau melalui Website SKPD masing-masing yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat pengguna layanan.

Sekda Saipul juga menegaskan kepada kepala SKPD untuk lebih mengaktifkan admin Sub Domain dalam mengolah website.

Berdasarkan paparan dari Bagian Organisasi bahwa latar belakang perlunya Standar Pelayanan yaitu kewajiban bagi penyelenggara pelayanan publik untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas, memberikan pemahaman dan persepsi yang sama bagi penyelenggara, masyarakat dan pihak terkait terhadap standard pelayanan serta Standar Pelayanan di tiap unit pelayanan merupakan jaminan dan kapasitas, baik bagi penyelenggara dalam memberikan maupun bagi masyarakat dalam menerima pelayanan, ujar Saipul.

Untuk Kabupaten Way Kanan sendiri terdapat 10 Satuan Kerja Perangkat Daerah yang memiliki daftar produk Pelayanan Publik pada Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Sosial, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Kepegawaian dan Pengambangan Sumber Dana Manusia, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Penanaman dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Ketahanan Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Pagar Alam, dan Dinas Perhubungan.(Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *