Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Saipul Pimpin Rakor TP4GN


(Way Kanan) – SL – Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, S.Sos., M.IP Melakukan Rapat Koordinasi Tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Kabupaten Way Kanan, di Ruang Rapat Utama, Rabu (16/06)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Dandim 0427/WK yang diwakili oleh Lettu CBA Modang Pardede, dan Pasi Inteldim 0427/WK, Kapolres Way Kanan yang diwakili oleh Kasat Narkoba, Iptu Mirga Juanda, Kejari, Susilo S.H, Kepala Lapas Kelas II B Syarpani, Kakan Kemenag, H. Helmi, Kepala BNNK, Dwi Nurmawaty, Kepala Bappeda Way Kanan, Kepala Kesbangpol, Indra Zakariya Rayusman, Kadis P3AP2KB, Yunada Atiek, Kadis Sosial, Pardi, Kadis Kesehatan, Anang Risgiyanto,  Kadis Kominfo, H. Achmad Gantha, L’Ng., Kadis Pendidikan, Usman Karim JAB, Kadis PMK, Ixuan Akhmadi, Kadis Porapar, Yustian Umri Sangon, Kasat Pol-PP. Nuryadin Ali Mustofa, dan Kabag Hukum, Aris Supriyanto.

Sekda Saipul menyampaikan Pemerintah Kabupaten. Way Kanan, bersama instansi terkait baik struktural maupun vertikal menggelar rapat kordinasi Tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) untuk menyamakan persepsi dan Langkah- langkah pencegahan tidak pidana penyalahgunaan narkotika, pemerintah kabupaten way kanan, bersama seluruh leading sektor terkait secara tegas terus melawan penyalahgunaan narkoba di kabupaten ini.

Kepala BNNK Way Kanan, Dwi Nurmawaty, menyampaikan BNN memiliki kewajiban untuk terus mendorong masyarakat dalam rangka menekan angka dan peredaran Narkotika, Untuk itu kita terus menerus mendorong masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan Narkotika. tugas dan fungsi BNN yakni pencegahan pencegahan dengan cara melakukan penyuluhan, Sosialisasi serta membentuk kader di semua jajaran pemerintah dan ormas sampai ke Tingkat Desa/Kelurahan tindakan Represif/Pemberantasan dengan cara melakukan penindakan atas narkoba melakukan proses rehabilitasi atau pemulihan terhadap para pengguna dan narkoba, Sehingga nantinya dapat dikembalikan ke masyarakat dan melibatkan aparat TNI, Polri maupun pejabat pemerintah karena peredaran baru maupun narkoba juga terjadi di Lembaga Pemasyarakatan serta pelaku selalu membuat strategi memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi

Kasat Narkoba Polres Way Kanan, Iptu Mirga Juanda, S.H., M.M dalam paparannya juga mengajak semua pihak dan masyarakat Kabupaten Way Kanan dalam kegiatan dibentuknya Kampung Bersinar untuk menjalin dan mengatasi Narkotika, Jangan sampai Mencoba – coba Narkotika, Mari kita gelorakan semangat Hidup Sehat Tanpa Narkotika dan katakan tidak pada Narkotika, Untuk mendukung terwujudnya aparatur pemerintah yang bersih dan sehat, Dengan Sungguh – sungguh hati kita memahami, Bersinergi, Terpadu dan terlengkap dengan baik sebagai aksi nyata dalam pengawasan, Pengawasan dan peredaran Narkotika di Wilayah Kab. Way Kanan.

Kajari Way Kanan, Susilo, S.H mengatakan peredaran Narkotika semakin meningkat dan berkembang pesat melalui berbagai modus yang sering tidak terduga, Para pengedar Narkotika terus bergerak dan menemukan Cara-cara baru untuk mengelabui semua pihak termasuk aparat hukum, Mereka sudah mulai memanfaatkan Orang – orang yang minimal dicurigai,  seperti memakai Anak yang digunakan, dimanfaatkan menjadi kurir Narkotika dan adanya modus baru dalam penyelundupan Narkotika ke dalam mainan anak, Semua itu harus dihentikan, Harus dilawan dan tidak bisa dibiarkan lagi kita tegaskan untuk terus perang melawan Narkoba

Kepala Lapas IIb Way Kanan, Beny Totot, Bc, IP, S.Sos, Msi mengharapkan Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan semua pemangku kepentingan terkait dapat bersinergi Bersama melakukan pengawasan di lingkungan kerja Masing – masing dan lingkungan masyarakat serta memberikan informasi, berkoordinasi dengan BNN dan Kader P4GN. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *