Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Puluhan Wartawan Se-Lampung Adukan Herman HN Ke Polda

(lampungnist.com) – Puluhan wartawan dari berbagai media dan berbagai kota di Provinsi Lampung, mendatangi Polda Lampung, Selasa (10-11).

Rombongan wartawan berjumlah sekitar 50-an orang tersebut dipimpin Walik Ketua PWI Lampung, Juniardi, mendampingi Dedi Kapriyanto, wartawan Lampung Televisi (TV), mengadukan kasus yang menimpa dirinya ke Polda.

Untuk diketahui Pada Senin (09-11-2020), Dedi sempat diancam “pecah kepala” oleh Walikota Herman HN. Ketika Dirinya bermaksud meminta konfirmasi terhadap suatu informasi, akan tetapi Herman emosi dan mengluarkan kata-kata bernada mengancam akan memecahkan kepala wartawn Lampung TV tersebut.

Setelah berkoordinasi sejenak di Sekretariat PWI Provinsi Lampung, para insan pers tersebut berangkat dari Balai Wartawan Hi Solfiah Ahmad, Bandarlampung. Sementara sejumlah wartawan lain dari Ikatawan Wartawan Online (IWO) Lampung langsung ke Polda.

Ancaman yang dilontarkan Walikota Herman HN kepada wartawan Lampung TV (Ltv) Dedy Kapriyanto (29) saat wawancara di DPRD Kota Bandarlampung, Senin (09-11-2020) berbuntut panjang, Dedy yang merasa tidak terima perlakuan Walikota, akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polda Lampung, Selasa (10-11).

Didampingi perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, PWI kabupaten/kota, Kru Ltv se Lampung, Dedy tiba di Polda Lampung sekira pukul 13.30 wib.

Dedy mengatakan, laporan ke Polda Lampung ini terkait dugaan intimidasi, pengancaman dan penghinaan yang dilakukan oleh Walikota Bandarlampung Herman HN.

Sementara koordinator liputan Ltv Zen Sunarto menyerahkan sepenuhnya kasus Dedy ke PWI Lampung.

“Untuk masalah ini sudah saya serahkan sepenuhnya pada lembaga Advokasi dan Konsultasi Hukum PWI Lampung, yang mana Ketuanya adalah bapak Rojali Umar,” ungkap Zen.(Romy / Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *