Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Puluhan Mahasiswa Demo Di Way Kanan


(Lampungnist.com)-Sekitar 50-an mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa se-Kabupaten Way Kanan melakukan demo di depan Gedung DPRD Kabupaten setempat Selasa (01/10).

Titik kumpul mahasiswa berada dipelataran kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan yang terletak di kilometer 02 Kecamatan Blambangan Umpu sekitar pukul 09.00 WIB.

Seusai berkumpul mengembangkan massa demo langsung bergerak menuju kantor DPRD Kabupaten Way Kanan yang terletak di Kompleks perkantoran Pemkab setempat.

Menurut sumber yang dapat yang didapat di lapangan sekitar 150 anggota Polri/ TNI dan Pol PP  serta Damkar juga terlihat berkumpul guna mengamankan jalannya demo mahasiswa Way Kanan Adapun Tuntutan Aksi massa yang melakukan demo tersebut
Yaitu isu Nasional tentang 1. Lingkungan,
a. Sanksi dan Cabut HGU Korporasi yang melakukan pembakaran hutan di
b. Copot Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang tidak bertanggung jawab atas pembiaran pembakaran hutan dan lahan yang ada  di pulau Sumatera dan Kalimantan dan  menindak tegas kelalaian Pertamina atas tumpahan minyak yang terjadi di beberapa titik.
2. HUKUM
a. Meninjau kembali UU KPK, RUU KUHP, dan RUU lainnya yang tidak pro terhadap kepentingan Rakyat, Bangsa dan Negara.
b. Mengutuk tindakan represif aparat kepolisian yang tidak manusiaw, tendensius dan memancing amarah Rakyat Indonesia.

Adapun isu Lokal yabg dibawa dalam aksi massa yaitu 1. meminta pemerintah mencabut HGU korporasi yang melakukan pembakaran lahan

2. Mendesak pemerintah mencari solusi atas masyarakat yang mengais rezeki dengan mengeksploitasi sungai yang ada di way kanan (Tambang ilegal) serta meminta pihak aparat menindak tegas dan mengusut aksi pencemaran sungai yang ada dibumi Ramik ragom (Tambang Ilegal). (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *