Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Polsanak, Satlantas Polres Way Kanan Tananamkan Budaya Tertib Berlalu Lintas


(lampungnist.com)-Sedikitnya 100 anak-anak usia dini dari Paud Mutiara Amanah sekitar 35 Anak, Paud Anugerah sekitar 30 Anak dan TK Al-Khodijah sekitar 35 anak mengikuti kegiatan Polsanak di taman lalu lintas Polres Way Kanan.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak  (polsanak) yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Way Kanan ini diikuti Paud dan TK dari Kampung Gistang dan Kampung Negeri Batin Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Rabu (15/01)

Dalam Polsanak ini para anak-anak dikenalkan dengan tugas-tugas Polisi Lalu lintas serta pengenalan rambu-rambu lalu lintas beserta artinya. Selain itu juga diberikan pengenalan tata cara penggunaan helm SNI yang baik dan benar, tata cara aman ke sekolah dan cara menyeberang di Zebra Cross.

Kasat Lantas Polres Way Kanan  AKP Jafril mengatakan, Giat Polsanak dimaksudkan untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini. Disamping itu dengan bermain dan belajar bersama anggota Satlantas Polres Way Kanan anak-anak lebih dekat dan bersahabat dengan anggota Polri serta mencintai Profesi Kepolisian.

Kasatlantas berharap anak-anak dan guru pembimbing lebih mengenal dan memahami rambu-rambu lalu lintas dan mengerti apa arti dan maksud kegunaan rambu-rambu tersebut, sehingga tercipta kesadaran hukum dalam berlalulintas dan pentingnya keselamatan dalam berkendara untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.(Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *