Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Polres Way Kanan Gelar Latihan Dalmas


(lampungnist.com)-Dengan dipimpin langsung Kasat Sabhara Iptu IDeaa Gede Anom,  jajaran Satsabhara Polres Way Kanan melaksanakan Pelatihan Dalmas bertempat di lapangan apel Parama Satwika Polres setempat, Selasa (14/07).

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, SH.S.IK.M.Si melalui Kasat Sabhara mengatakan, Latihan Dalmas ini dilakukan dalam rangka meningkatkan Kemampuan anggota dan untuk kesiap-siagaan dalam menghadapi gangguan Kamtibmas.

Selain itu juga terus itu I Gede Dewa Anom, latihan Dalmas ini juga dilaksanakan dalam rangka melakukan berbagai rangkaian persiapan salah satunya adalah persiapan kemampuan personil dalam menggunakan alat taktis (Dalmas) pengendalian massa.

Kegiatan latihan ini dilakukan juga sebagai contoh gerakan, untuk peragaan pada Dalmas Krangka, Dalmas Inti yang nantinya akan dilaksanakan pada Dalmas Rayonisasi Polsek jajaran Polres Way Kanan, jelas Kasat Sabhara.

Pelatihan Dalmas menghadirkan Instruktur Dalmas dari Sat Sabhara Polres Way Kanan oleh PS Kanit 1 Dalmas Aipda Rusmiyanto kepada personil, dilatihkan berbagai macam formasi, ketentuan dan teknis saat di lapangan, jelas Iptu I Gede Dewa Anom lagi.

Selain itu, sambung Kasat Sabhara Polres Way Kanan ini, kerjasama sebagai suatu kesatuan merupakan kunci dalam pelaksanaanya, tidak ada lagi kata individu saat formasi Dalmas dibentuk, setiap gerakan dilakukan sama dan serentak mengikuti perintah Komandan Peleton Dalmas.

‘ Kegiatan latihan ini juga melatih dan menyegarkan ingatan anggota Dalmas kembali tentang keterampilan personil di bidang Dalmas” pungkas IPTU I Dewa Gede Anom. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *