Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Polres Gelar Upacara Serpas

(lampungnist.com)-Dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019, Polres Way Kanan melakukan upacara pergeseran pasukan ke TPS yang sudah ditentukan,  bertempat di lapangan Pemkab setempat Senin (15/04), sekitar Pukul 13.00 WIB.

Turut hadir dalam upacara tersebut Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, SH. MM, Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro S.IK, Dandim 0427/WK Letkol Czi  Komara ST.M.Si,  Kajari Way Kanan, Judi Ismono SH.MH, Waka Polres Kompol Vicky Dzulkarnain, Kabagops Kompol Yudi P,  Danki Brimob, Para Pamatwil Polda Lampung , Para Kasat,  Kapolsek dijajaran Polres Way Kanan, Para perwira staf Polres dan para Kanit.

Kapolres Way Kanan AKBP Andi Siswantoro, S.IK , di dampingi  Dandim Way Kanan LETKOL C.Zi Komara ST. M.Si bertundak selaku pimpinan apel dalam upacara pergeseran pasukan menuju ke TPS masing-masing

Dalam sambutannya Kapolres Way Kanan menerangkan,  Jumlah personil TNI – Polri  yang akan mengamankan Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Way Kanan sebanyak 589 Personil
.
Personil yang mengamankan tersbut masih kata AKBP Andi Siswantoro, S.IK terdiri dari Polres Way Kanan, 430  personil, Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Lampung 23 personil, Brimob Polda Lampung 30 personil, dan BKO TNI Kodim 0427/WK sebanyak 106 personil.

Kapolres Way Kanan dalam amanatnya menekankan agar setiap personil untuk siapkan fisik dan mental dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi sehingga dapat menampilkan jati diri TNI Polri.

Selain itu kita harus bersikap netral dalam pelaksanaan pemilu pedoman aturan perundang-undangan, lanjut AKBP Andi S.


Dan untuk masing-masing TPS  yang menjadi tanggung jawab personil pengamanan, terus AKBP Andi Siswantoro, S.IK, sesampainya di TPS segera melakukan koordinasi dengan KPPS masing-masing dan ketahui benar perangkat petugas TPS serta mengamankan dan mengawal surat suara yang belum tiba di TPS

Berikan pengawalan terhadap kotak maupun surat suara yang sudah selesai direkap di TPS dan pastikan logistik Pemilu tersebut aman sampai di PPK dan melakukan pengamanan lanjutan oleh personil Polres dan Polsek jajaran hindari pelanggaran maupun penyimpangan yang dilakukan personil TNI Polri, Pungkas AKBP Andi Siswantoro, Kapolres Way Kanan ini.
Upacara diakhiri dengan pembacaan deklarasi Pemilu damai aman dan sejuk serta NKRI harga mati. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *