Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Polisi Amankan DPO Curat di Jakarta

(lampungnist.com)-Unit Reskrim Polsek Buay Bahuga berhasil mengamankan AR (36) warga Serdang Kuring yang telah masuk dalam  Daftar Pencarian Orang (DPO) pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di Kampung Sri Tunggal Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan.

hal tersebut disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Andi Siswanto S3 melalui AKP Singgih Widada ke Polsek Buay Bahuga di Mapolres setempat Jum’at (31/01).

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Buay Bahuga AKP Singgih Widada menerangkan bahwa Tsk  dapat diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan AR pada hari Rabu tanggal 29 Januari 2020 sekitar pukul 08.00 WIB sedang berada di Pasar Baru Jakarta Pusat.

Petugas yang mendapatkan informasi tersebut sambung AKP Singgih Widada, langsung melakukan pengejaran pada hari Kamis tanggal 30 januari 2020 sekitar pukul 01.00 Wib akhirnya AR dapat diamankan tanpa perlawanan saat berada di salah satu Indekos di Pasar Baru Jakarta Pusat.

Saat ini, pelaku AR  telah di bawa ke Polsek Buay Bahuga untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” terang AKP Singgih Widada lagi.

Atas perbuatannya pelaku dapat diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan  dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun,” Jelas Kapolsek Buay Bahuga ini.

Adapun kronologis terjadinya Curat pada hari Senin tanggal 06 Januari 2019 sekitar pukul 13.30 WIB, di rumah korban Nyoman Surye (52) di Dusun Turi Sari Kampung Sritunggal Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan jelasnya lagi

Modus pelaku diduga mengambil satu unit sepeda motor Supra 125 warna hitam no.pol  BG 3993 YL dengan cara masuk kedalam garasi rumah korban yang tidak terkunci dan pelaku mengambil sepeda motor yang terparkir di dalam garasi, tutur AKP Singgih.

Setelah kejadian, salah satu pelaku berinisial WH dapat diamankan di Kampung Serdang Kuring Kecamatan Buay Bahuga, pada Senin malam (06/01) sekitar pukul 20.00 WIB oleh petugas, namun pelaku AR berhasil lolos dari penyergapan sehingga ditetapkan menjadi DPO. pungkas Kapolsek Buay Bahuga ini. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *