Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Peringatan HUT Ke-22 Kabupaten Way Kanan

(Way Kanan) – SL- Masih dalam suasana Pandemi Covid-19 , Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Way Kanan menggelar Sidang Paripurna dengan agenda peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Ke-22 Kabupaten Way Kanan bertempat diruang Sidang Utama DPRD di Blambangan Umpu, Selasa (27/04).

Sidang Paripurna dipimpin langsung, Ketua DPRD Way Kanan Nikman Karim didampingi 2 wakil ketua Yusew dan Romli dan dihadiri segenap anggota DPRD Bupati dan Wakil Bupati, Unsur Forkopinda serta undangan yang telah ditentukan.

Ketua DPRD Nikman membacakan Sejarah singkat lahirnya kabupaten Way Kanan sesuai dengan Undang Undang nomor 12 tahun 1999 berbarengan dengan terbentuknya Kabupaten Lampung Timur dan Kota Metro.

“Saya mewakili seluruh rekan-rekan Anggota DPRD kabupaten Way Kanan mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-22 Tahun Kabupaten Way Kanan, Bersama Membangun Daerah yang Berkelanjutan, dalam mewujudkan Way kanan Unggul dan Sejahtera,” ujar Nikman Karim.

Sementara itu Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dalam sambutannya mengatakan, Perayaan HUT Kabupaten Way Kanan yang bertepatan dengan bulan puasa kali ini,  adalah saat yang tepat  bagi kita selaku pewaris daerah  untuk merenung, mengenang kembali perjuangan para pendahulu kita, yang telah berkorban baik moril maupun materil untuk tujuan yang sama yaitu masyarakat Way Kanan yang sejahtera, dan atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan pribadi, saya mengucapkan Terima Kasih kepada semua para tokoh pendiri yang telah turut berkontribusi berdirinya Kabupaten Way Kanan.

Melalui Hari Jadi Kabupaten Way Kanan Ke-22 tahun 2021 ini, Adipati mengajak segenap komponen yang ada untuk bersama-sama membangun terus komitmen untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Dengan kekompakan, menciptakan suasana damai, membangun sinegritas antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten, dan Kampung dengan harapan seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan atas kebijakan dan program pemerintah, Diman hal ini sejalan dengan tema yang diangkat, yaitu Bersama Membangun Daerah Yang Berkelanjutan Dalam Mewujudkan Way Kanan Unggul Dan Sejahtera”

Peringatan hut ke-22 Kabupaten Way Kanan ini juga diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada mereka yang telah berjasa dalam pencegaan Penyebaran Covid – 19, yaitu Dua Personil Polres Way Kanan yaitu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Blambangan Umpu Aiptu Aswari,  PS Paurkes Bagsumda Polres Way Kanan Brigadir Adi Sugianto, anggota Kodim 0427/WK Serka Iwadi dan Serda Sumarwan lalu perwakilan dari Dinas Kesehatan, Sat Pol PP dan perwakilan dari Dinas BPBD Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Wakapolres Way Kanan menyampaikan penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas kinerja dan pengabdian dua personel Polri kepada masyarakat dalam pencegahan Penyebaran Wabah Virus Corona Disease 19 di Kabupaten Way Kanan, melebihi beban tugas yang telah ditetapkan. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *