Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Penyuluhan Hukum di Polres Way Kanan Oleh Bidkum Polda Lampung

(lampungnist.com)-Tujuan dilakukan penyuluhan hukum kepada para Penyidik dan Penyidik pembantu personil Polres Way Kanan untuk merefresh dan mengingatkan kembali supaya kita tidak salah langkah dalam mengambil tindakan serta anggota Polri yang bertugas memahami hukum tentang penyelidikan dan penyidikan.

Hal tersebut disampaikan Kabid Hukum Polda Lampung, Kombes Pol Heri Setiawan saat emberikan penyuluhan hukum kepada jajaran Polres Way Kanan bertempat di aula Adhi Pradana Polres Way Kanan, Sabtu (08/08).

Kegiatan Tim Penyuluhan Hukum dipimpin langsung oleh Kabid Hukum Polda Lampung Kombes Pol Heri Setiawan, SH, S.IK, MH, didampingi AKBP I Made Kartika, S.I.K, M.H bersama anggota tim.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, SH.S.IK.M.Si, Wakapolres  Kompol Fanny Indrawan, para Pejabat Utama, para Kapolsek Jajaran dan anggota Polres.

Penyuluhan Hukum kali ini dalam rangka penjelasan dalam bentuk materi perkap No. 6 tahun 2019 tentang implementasi manajemen penyelidikan dan penyidikan berkaitan dengan gugatan pra pradilan dan perdata.

Selain itu, dengan penyuluhan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pencerahan mengenai kepastian hukum dan keyakinan dalam mengambil tindakan. Terutama penyidik atau penyidik pembantu mengetahui betul unsur-unsur untuk menetapkan status saksi  atau tersangka,”Jelas Kabid Hukum Polda Lampung.

Terkait kunjungan tim hukum Polda Lampung Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung SH SIK MSi yang dihubungi melalui saluran telepon genggam dan mengatakan, Sangat mengapresiasi sekali kunjungan Polda Lampung ke Polres Way Kanan yang memberikan penyuluhan langsung tentang Peraturan Kapolri nomor 6 Tahun 2019.

Dengan diberikannya penyuluhan hukum kepada jajaran penyidik pembantu penyidik, diharapkan penanganan perkara di Way Kanan dapat lebih profesional kedepannya Kapolres AKBP Binsar Manurung SH SIK MSi. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *