Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Pengurus Karang Taruna Way Kanan Dikukuhkan


(Way Kanan) – LN – Atas Nama Pribadi dan Pemrintah Kabupaten Way Kanan saya mengucapkan selamat dan sukses atas dikukuhkan pengurus Karang Taruna Kabupaten Way Kanan pada hari ini. Semoga dimasa mendatang, kepengurusan tersebut mampu menjadikan Karang Taruna  tumbuh  menjadi organisasi besar dan mampu menjawab tantangan organisasi  dimasa depan, serta membantu Pemerintah Kabupaten Way Kanan mewujudkan visi Way Kanan Unggul dan Sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Bupati Way Kanan dalam acara Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Way Kanan masa bahakti 2021-2026 yang berlangsung  di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab setempat Rabu, (16 /06)

Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M diawal sambutannya menggunakan bahasa lampung Setempat sesuai dengan Surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor 060/59/1-II/WK/2017 tanggal 25 April 2017 tentang Ketentuan Pengunaan Bahasa Lampung Way Kanan setiap Hari Rabu sebagai bentuk pelestarian Bahasa Daerah.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, beserta seluruh Ketua Karang Taruna Kabupaten se-Provinsi Lampung, Anggota Forkopimda, Sekda, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala Badan, Kepala Dinas, dan Kepala Bagian dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Way Kanan.

Tentunya, atas kepercayaan yang diberikan akan menambah aktivitas,  serta tugas selaku anggota masyarakat. Namun demikian, saya percaya, bahwa saudara – saudara mampu mengemban tugas dan peran tersebut dengan penuh amanah.

Melalui kesempatan ini Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Pengurus Karang Taruna Provinsi Lampung di Kabupaten Way Kanan. Mudah-mudahan dapat memberikan motivasi bagi pengurus Karang Taruna Kabupaten Way Kanan dalam rangka menjalankan organisasi.

Karang Taruna  merupakan salah satu wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda sebagai organisasi sosial kepemudaan yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat, ujar Adipati.

Oleh karenanya  sambung Adipati Karang Taruna merupakan mitra strategis bagi Pemerintah Daerah dalam peningkatan daya saing daerah, penyelenggaraan Pemerintah dan pembangunan daerah. Sekaligus merupakan salah satu aktor penting, dalam rangka peningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah.

Pemerintah Kabupaten Way Kanan, senantiasa berupaya membangun hubungan konstruktif dengan organisasi Karang Taruna termasuk dengan elemen masyarakat lainnya. Tentunya, Pemerintah Daerah pun mengharapkan sebuah respon positif dan konstruktif  hal tersebut semata -mata dilandaskan pada keinginan untuk membangun harmonisasi, kebersamaan dan kesatuan dalam mencapai terwujudnya kemajuan pembangunan di Kabupaten Way Kanan. Ada tiga komponen yang tidak dipisahkan dalam pembangunan, yakni pemerintah, pihak swasta dan masyarakat.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan masa Bhakti 2021-2026 Abdullah Candra Kurniawan yang ditemui usai pelantikan dirinya mengatakan, siap membesarkan organisasi Karang Taruna di Bumi Rahum dengan memingkat kesadaran Generasi muda dalam tanggung jawab sosial kepada masyarakat menuju Way Kanan  yang unggul dan sejahtera sesuai dengan tema Pelantikan kepengurusan ini, tentunya kita bersinergi tetap dengan Pemerintah Kabupaten Way Kanan .(Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *