Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Pelaku Pemerkosa Diamankan


(lampungnist.com)-Tim Opsnal Polsek Negeri Besar berhasil mengamankan satu lelaki dewasa yang diduga sebagai pelaku pemerkosaan terhadap anak dibawah umur.

Adapun Tersangka yang berhasil diamankan bernama Apri (24) warga Kampung Kaliawi, Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Way Kanan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro.S.IK melalui Kapolsek Negeri Besar Ipda I Ketut Suwardi Artono di Mapolres setempat Rabu (05/02).

Kapolsek Negeri Besar Ipda I Ketut Suwardi Aryono mengatakan,  perbuatan bejat itu terjadi pada hari Selasa tanggal 04 Februari 2020, sekitar pukul 16.00 WIB, di  salah satu rumah kosong yang berada di Kampung Kiling-Kiling, Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Way Kanan.

Peristiwa berawal,  masih kata Kapolsek Negeri Besar, saat itu korban Mawar (17) bukan nama sebenarnya hendak pergi ketempat tukang sol sepatu di Kampung  Kaliawi tapi dalam perjalanan bertemu dengan Tsk APRI yang pada saat itu ia kenal dengan mengendarai sepeda motor honda Revo warna Hitam.

Tsk APRI lalu menghampiri dan berkata akan mengantar ke tempat tujuan, tanpa curiga korban mengikuti kemauan Tsk untuk naik ke motornya, dalam perjalanan bukannya ke tempat tujuan TSk malah mengajak korban kerumah kosong yang terletak di Kampung Kiling-Kiling lanjut Kapolsek ini.

Tiba dirumah kosong, sambung Ipda  I Ketut Suwardi Aryono, Tsk menyuruh korban turun dan menarik paksa tangan korban, seketika korban sempat berusaha melepas pegangan tangan namun tidak berhasil bahkan Tsk Apri memukul wajah korban sehingga mengalami memar dan mengancam Korban akan membunuhnya kalau melawan,a karena merasa terancam kemudian korban kemudian mengikuti kemauan TSK.

Setelah selesai menyetubuhi, Tsk pergi meninggalkan korban sendiri kemudian korban pulang kerumah dan menceritakan kepada rekannya Yuli bahwa korban telah disetubuhi oleh Apri,  lalu Yuli memberitahu kepada kakak sepupu korban dan kemudian korban bersama kakak sepupunya Zakaria melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Negeri Besar, ujarnya lagi.

Berdasarkan laporan korban, Kapolsek Negeri Besar selanjutnya memimpin pencarian pada selasa malam (04/02/2020) sekitar 23.00 WIB keberadaan Tsk diketahui oleh petugas, dan Tsk langsung diamankan dikediamannya tanpa perlawanan, dan selanjutnya Tsk  berikut barang bukti satu helai celana panjang levis warna biru dan satu helai baju kemeja panjang warna pink dibawa ke Polsek Negeri besar guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, ujar Ipda I Ketut Suwardi Artono

Tersangka akan dijerat dengan pasal 76 D  Jo pasal 81 Ayat (1), (2) dan pasal 76 E jo pasal 82 ayat (1),(2) UU RI NO. 17 Tahun 2016, tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU NO 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU NO. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 15 tahun penjara, Pungkas Kapolsek Negeri Besar Ipda I Ketut Suwardi Artono. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *