Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Pelaku Curi Kartu ATM Diringkus

(lampungnist.com)-Satreskrim Polres Way Kanan berhasil meringkus tersangka diduga melakukan pencurian di ATM Bank BRI Kampung Tanjung Raja Sakti Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Adapaun tersangka yang berhasil diamankan berinisial YA (24) Warga Kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantorom. S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Devi Sujana,S.IK di Mapolres setempat Minggu (19/01).

KasatReskrim Polres Way Kanan AKP Devi Sujana menerangkan kronologis kejadian berawal pada hari Kamis tanggal 16 Januari 2020 sekitar pukul 08.00 WIB, di ATM Bank BRI Unit Kampung Bumi Ratu Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Saat itu korban akan mengambil uang di ATM Bank BRI, dengan mengunakan ATM Bank BNI a.n Lidia Wati dengan saldo terakhir berjumlah sekitar Rp 3,3 juta , sambung AKP Devi Sujana S.IK, , namun saat akan di ambil ternyata Kartu ATM korban sudah tidak ada lagi, menyadari tidak ada lagi, korban menuju Bank BNI di Baradatu untuk melakukan print out saldo.

Hasil pengecekan, saldo korban telah dilakukan penarikan, sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp 3,3 juta rupiah. Karena merasa bukan perbuatannya korban Lidia Wati akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polres Way Kanan. Jelas Kasat Reskrim ini

Petugas yang menerima laporan lalu melakukan penyelidikan, berdasarkan barang bukti adanya print out rekening koran Bank BNI milik korban, ditemukan pada tanggal 06 Januari 2020 adanya bukti transaksi transfer dari ATM BNI milik korban ke ATM BRI milik YA.jelas AKP Devi.S Lagi.

Alhasil pelaku pada hari Jumat tanggal 17 Januari 2020 sekitar pukul 15.30 WIB oleh petugas dapat diamankan tanpa perlawanan dikediamannya. Ujar Kasat Reskrim.

Modus yang digunakan tersangka saat itu menemukan kartu ATM milik korban tertinggal di mesin ATM, kemudian Tsk mencoba memasukan Pin (Pin ATM masih standar), dan ketika berhasil tersangka menarik tunai sejumlah Rp.1 juta rupiah, kemudian melakukan transfer melalui ATM ke rek Tsk sejumlah Rp 2, 050,000 juta untuk melakukan deposit akun judi online milik tersangka. Dan seterusnya ditransfer ke rekening milik tersangka secara bertahap. Jelas Kasat Reskrim lagi.

Kini TSK bersama barang bukti berupa print out rekening koran dan buku tabungan Bank BNI milik korban, berikut buku tabungan Bank BRI dan Kartu ATM BRI milik TSK serta 2 unit Hp berbagai merk diamankan dan dibawa ke Polres Way Kanan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, jelas Kasatreskrim AKP Devi Sujana. S.IK.

Atas Perbuatannya TSK dapat dikenai Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana kurungan penjara maksimal lima tahun,”Pungkas AKP Devi. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *