Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Pasukan Lat Ancab Minap di Way Tuba 


(Lampungnist.com)- Kodim 0427/Way Kanan mendukung sepenuhnya kegiatan Lat Ancab 2019, dan akan memastikan setiap pergerakan pasukan diwilayah Kabupaten Way Kanan berjalan dengan aman.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0427/WK Letkol. C.Zi Komara, ST. M.Si, saat dihubungi melalui saluran telepon seluler miliknya Senin (05/08).

Dandim Komara menjelaskan , Pergeseran personel dan materiil Latihan Antar Kecabangan Brigif Para Raider 17/I/Kostrad dari Homebase di pulau Jawa menuju Puslatpur Kodiklat TNI AD Martapura sampai saat ini masih terus berlangsung.

Termasuk pergeseran personel yang menggunakan angkutan Kerata Api telah tiba di Stasiun Way Tuba pada Senin (05/08), jelas Dandim 0427/ WK ini.

Dandim  Komara kembali menjelaskan bahwasanya Sebanyak 11 gerbong Kereta Api yang mengangkut sebanyak 800 orang personel ini merupakan rombongan pertama, selanjutnya disusul rangkaian Kereta Api rombongan kedua yang mengangkut sebanyak 521 orang personel yang langsung bergabung dengan pasukan yang sudah tiba terlebih dahulu.

Pasukan yang telah tiba di wilayah Way Tuba tersebut, masih jelas Dandim Way Kanan ini, akan bermalam di areal perkebunan sekitar wilayah Kecamatan Way Tuba dengan mendirikan bivak, hingga pada saatnya nanti sesuai skenario latihan pasukan bergerak ke wilayah Puslatpur Martapura dengan berjalan kaki.

Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si mengatakan bahwa saat ini personel Lat Ancab 2019 telah tiba diwilayah Way Tuba dan akan bermalam disana, pungkas Dandim 0427/WK Letkol C.Zi Komara  ST. M.Si. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *