Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Netty, SPNF SKB Wahana Belajarnya Masyarakat Non Formal

(lampungnist.com)-Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) adalah sarana dan wadah bagi kegiatan belajar non formal bagi masyarakat yang ingin menimba berbagai ilmu pengetahuan dan ketrampilan secara non formal yang memang disediakan oleh pemerintah.

Hal tersebut disampaikan kepala SPNF SKB Kabupaten Way Kanan Netty Sefriyanti, S Kom. MM, yang ditemui diruang kerjanya Rabu (27/11).

Netty Sefriyanti S.Kom.MM menjelaskan, SPNF SKB mempunyai beberapa unit kegiatan yang saat ini dikelola oleh SPNF SKB Way Kanan.

Unit kegiatan yang ada saat ini ,jelas Netty Sefriyanti yaitu program Kesetaraan, yang menyelenggarakan kegiatan belajar untuk mendapatkan ijazah setara SD, SMP dan SMA melalui kelompk belajar (Pokjar) Paket A setara SD, Paket B setara SMP dan Paket C Setara SMA.

Kegiatan lainnya yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD,  yaitu kelompok bermain anak usia dini 0 – 7 tahun, Selain itu SPNF SKB juga ada unit kegiatan PKBM berupa Lembaga Kursus menjahit, Kursus Komputer dan Kursus Tata Rias.jelas Netty lagi.

Selain itu juga ada unit kegiatan sanggar seni dan budaya yang saat ini menyelenggarakan kegiatan termasuk didalamnya Kelompok Senam, Tari dan Fitnes dlm waktu dekat ini akan dibuka, serta Taman Baca Masyarakat (TBM), tambahnya.

Jadi Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) Kabupaten Way Kanan ini merupakan wadah bagi warga masyarakat yang ingin belajar berbagai jenis keterampilan dan juga pengetahuan di luar pendidikan formal yang berada di tingkat sekolah, ujar Netty.

Karenanya manfaatkanlah wadah ini SPNF SKB Kabupaten Way Kanan ini, untuk kita semua belajar ilmu pengetahuan dan  berbagai keterampilan diluar pendidikan formal yang ada di sekolah, Pungkas Netty Sefriyanti. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *