Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Musrenbangkab adalah Kombinasi Program Usulan Antara DPRD dan Pemda

WAYKANAN – Musrenbang kabupaten 2019 merupakan wahana terakhir di tingkat kabupaten untuk mengkancah program pembangunan yang akan diusulkan untuk kemudian dilaksanakan di tahun anggaran 2020.

Hal tersebut sampaikan oleh Sekretaris DPRD  Kabupaten Way Kanan Drs.H. Rinaldi, MM, yang sempat ditemui di sela-sela pelaksanaan Musrenbang kabupaten Way Kanan yang berlangsung di GSG Pemkab Setempat, Senin (25/03).

Rinaldi menambahkan Dalam acara Musrenbang kabupaten inilah semua program usulan pembangunan yang sudah disusun melalui mekanisme Jaring Asmara oleh DPRD atau Pihak Legislatif dan usulan pembangunan yang disusun melalui kegiatan Musrenbang Kecamatan di padupadankan.

Setelah usulan program pembangunan yang didapat melalui mekanisme masing-masing antara eksekutif dan Legislatif, kemudian akan disusun menjadi usulan program Kabupaten Way Kanan  tahun 2020.Jelas Rinaldi

Musrenbang Diharapkan mampu memberikan kontribusi yang baik dalam penyelenggaraan Pemerintahan kabupaten way kanan kedepan. Melalui muserenbang ini peran serta Anggota DPRD kabupaten way kanan sangat diperlukan guna memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah mengusulkan pada awal tahun melalui penjaringan asmara.

Sebagai Kawah candra dimuka peran Anggota DPRD diharapkan mampu menyelesaikan apa yang diharapkan masyarakat kabupaten Way Kanan sebagai kabupaten yang maju dan berdaya saing 2021

Hal tersebut juga sudah disampaikan oleh ketua DPRD Kabupaten Way Kanan Nikman terus Rinaldi, pada acara pembukaan Musrenbang Kabupaten Way Kanan 2019 dan pihak Legislatif (DPRD) menghimbau kepada pihak Executive agar program pembangunan yang diusulkan untuk kemudian ditetapkan dapat selaras dengan usulan yang ada pada DPRD Way Kanan.

Apa yang telah diusulkan Legislatif melalui mekanisme penjaringan aspirasi masyarakat (Jaring Asmara ) terhadap program pembangunan tahun 2020 yang akan datang, kiranya dapat terakomodir oleh Pihak Eksekutif dalam hal ini Pemkab Way Kanan dalam APBD 2020,” Pungkas  Rinaldi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *