Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Melalui Polres WK, Kapolda Dan Ketua PD Bayangkara Lampung Bagikan Paket Sembako Dan Al-Qur’an Ke Ponpes Di Way Kanan 

Whats-App-Image-2020-12-18-at-14-41-48

(lampungnist.com) – Wujud kepedulian Kapolda Lampung dan Ketua PD Bhayangkari Lampung kepada Ponpes (Pondok Pesantren) melakukan bakti sosial membagikan bantuan sembako sebanyak 60 paket dan 100 buah kitab Suci Al – Qur’an, Jum’at (18/12).

Pendistribusian bantuan tersebut diwakili Polres Way Kanan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan

Adapun jenis bantuan sembako yang dibagikan tersebut berupa beras sebanyak 100 Kg, minyak goreng 5 dus, gula pasir 50 Kg, Mie Instan 20 Dus, telur 50 Karpet, sabun (mandi dan cucian) 15 dus, tepung terigu 5 dus, minuman ringan 10 dus dan 5 dus berisi (Kecap, Kopi, Teh, pasta gigi dan Super pell ) dan juga bantuan dana tunai pembangunan untuk Ponpes.

Kegiatan pembagian Baksos diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, SH. S.IK. M.si  melalui Wakapolres Way Kanan Konp Evinater Siallagan bersama Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy Saputra bertempat di Ponpes Miftahul Huda Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan yang diterima langsung Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Ust. H. Eful Saifullah.

Whats-App-Image-2020-12-18-at-14-41-48-1

Bantuan sembako ini merupakan semangat kepedulian dari Kapolda Lampung dan ibu dalam meringankan beban di lingkungan Ponpes ditengah Pandemi Covid-19 dan sekaligus mempererat jalinan silahturahmi yang baik khususnya bagi pondok-pondok pesantren di Kabupaten Way Kanan.ujar Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung yang diwakili Wakapolres Kompol Evinater Siallagan.

Penyerahan bantuan tersebut, lanjut Kompol Lagan, dilaksanakan serentak di Lima Ponpes yakni Ponpes Roudlotusholihin Km5 Blambangan Umpu, Ponpes AT Taqwa 45 Kampung Setia Negara Baradatu, Ponpes Tahfidzul Qur’an AL Muksin Kampung Negeri Batin, Ponpes Miftahul Huda Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk dan Ponpes Madinatul Huda Al Kafi Kampung Way Tuba Kabupaten Way Kanan.

Meski belum bisa menjangkau semua lapisan masyarakat, diharapkan bantuan paket sembako ini bisa sedikit meringankan beban terutama anak yatim piatu, mohon jangan dilihat dari besarnya bantuan. Namun ini adalah wujud langkah bersama dalam menghadapi dampak Covid-19,” imbuh Wakapolres.

Setelah itu Kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Ust. H.Eful Saifullah untuk mendoakan Bapak Kapolda Lampung, Ibu Kapolda beserta Keluarga dan seluruh anggota Polri yang akan bertugas menyambut Pam Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.(Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *