Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Kurang Dari 3 Jam, Pelaku Curat Dapat Dibekuk


(Lampungnist.com)-Unit Reskrim Polsek Kasui bersama masyarakat berhasil mengamankan Pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) di kelurahan Kasui Pasar, Kecamatan Kasui , Kabupaten Way Kanan, Selasa (30/04).m Dinihari.

Pelaku diamankan unit Reskrim yang dibantu oleh masyarakat kurang dari 3 jam setelah pelaku curat melakukan aksi kejahatannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Yuda Wiranegara S.IK mewakili Kalolres Way Kanan AKBP Andi Siswantoro, S.IK di Kantornya Rabu (01/05).

AKP Yuda Menjelaskan, Kronologi kejadian berawal pada hari Senin (29/04) pukul 01.00 WIB dinihari, Korban Zulfikar (18), bersama saksi sedang berkumpul dan ngobrol dirumah DS yang terletak di Kampung Jaya Tinggi,.

Saat sedang asyik mengobrol, terus AKP Yuda Wiranegara , S.IK, Korban didatangi oleh SB yang mengatakan, bahwa Sepeda motor milik korban yang diparkir di rumah DS sudah hilang,

Mendapati lapotan tersebut, korban langsung mencari keberadaan sepeda motor milikbya tersebut, akan tetapi setelah dicari disekitar rumah tempat motor tersebit hilang di parkir tidak ketemu, akhirnya korban langsung melaporkan  peristiwa kehilangan tersebut ke Mapolsek Kasui., Ujar AKP Yuda Wiranegara, S.IK.

Kasat Reskrim Polres Way Kanan kembali menambahkan, Mendapati laporan korban tersebut, anggota Polsek Kasui yang dipimpin langsung oleh PS Kanit Reskrim Polsek Kasui Aipda Bambang Mujibto bersama masyarakat langsung melakukan penyelidikan.

Masih di hari yang sama, terus AKP Yuda sekitar pukul 04.00 WIB, Anggota berhasil mengetahui keberadaan pelaku dan langsung melakukan pengejaran, sehingga akhirnya anggota bersama masyarakat berhasil menemukan  dan menangkap keberadaan Tersangka yang saat itu sedang bersembunyi di Gg. Badas kelurahan Kasui Pasar, Kecamatan Kasui.

Selanjutnya saat ini Tersangka beserta Barang bukti 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio Warna Hitam Nomor Polisi BE 8240 WI diamankan di Polsek Kasui untuk penyeleidikan lebih lanjut. Jelas Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara, S.IK

Tersangka dapat dikenai Pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman Pidana Maksimal 7 tahun Penjara, Pungkas Kasat Reskrim Polres Way Kanan. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *