Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Kunker Ketua TP PKK Lampung Di Way Kanan

(Way Kanan) – LN -Ketua PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal beserta rombongan mengadakan Kunjungan kerja di Kabupaten Way Kanan tahun  2021, Selasa (12/10) .
Rombongan Ketua PKK Provinsi Lampung tersebut diterima Pemkab Way Kanan di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu. Hj. Riana Sari Arinal, Sekda, Para Staf Ahli Bupati,  Asisten dan Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan.

Turut hadir juga Bunda PAUD Kabupaten, Ketua Literasi Kabupaten Way Kanan dan , Ketua Dekranasda Kabupaten Way Kanan, Ketua LKKS, Ketua YJI, Ketua PERWOSI, Ketua PMI Kabupaten Way Kanan.

Dalam Kunjungan Kerjanya, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Lampung juga dilakukan dalam rangka Pembinaan Tim Penggerak PKK di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung yang akan disinergikan dengan kegiatan 7 (tujuh) organisasi lainnya yaitu Dekranasda, Pokja PAUD, Pokja Literasi, LKKS, YJI, PERWOSI dan PMI.

Mengawali sambutannya atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya SH. MM mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu. Hj. Riana Sari Arinal dan rombongannya di Kabupaten Way Kanan, yang merupakan suatu kehormatan untuk dapat melihat keadaan kami secara langsung khususnya dapat melaksanakan pembinaan PKK Kabupaten Way Kanan.

“Mudah-mudahan Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung diberikan kemudahan menyelesaikan pembinaannya di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung sampai dengan selesai, ujar Adipati.

Adipati juga melaporkan bahwa Organisasi dibawah binaan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung yang ada di Kabupaten Way Kanan sudah berjalan dan aktif melaksanakan pembinaan kepada Anggota dan warga masyarakat, organisasi tersebut seperti Tim Penggerak PKK, Dekrenasda, PMI, LKKS, YJI, PAUD, Perwosi dan Literasi

Adipati juga mengatakan, Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

Adapun hal yang menjadi tantangannya sambung Adipati adalah bagaimana membudayakan PKK sesuai dengan eksistensinya. PKK dengan 10 (sepuluh) program pokoknya, yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan yang sehat merupakan kekuatan yang strategis.

Apabila 10 (sepuluh) program pokok tersebut sudah membudaya, maka PKK dapat menjadi pilar yang kokoh dalam tidak hanya berfokus pada kesejahteraan, namun PKK juga dapat menekan laju pertumbuhan penduduk dengan KB. Melalui program pengembangan berkoperasi, PKK dapat menanamkan dasar demokrasi ekonomi. PKK juga mengenalkan strategi untuk mengembangkan usaha guna meningkatkan taraf hidup melalui pembinaan UPPKS.

Ibu ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung dan hadirin yang saya hormati,

Selaku Pemerintah Kabupaten Way Kanan, terus Adipati lagi, kami mengharapkan agar Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung selalu memberikan Pembinaan Kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan, karena turut membantu dalam akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan, sebagai upaya kita bersama mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Way Kanan, yaitu Way Kanan Unggul dan Sejahtera.

Diakhir sambutannya, Bupati Way Kanan ini juga  mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ibu Ketua Tim Peggerak PKK Provinsi Lampung di Kabupaten Way Kanan, semoga memberikan semangat baru bagi kader-kader Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

Tak lupa juga Adipati selalu Pemerintah menyampaikan permohonan maaf apabila dalam penyambutan kunjungan kerja Ketua Tim penggerak PKK Provinsi Lampung inj, ada hal-hal kurang berkenan di hati Ibu Ketua dan jajaran Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung.(Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *