Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

KPU WK Gelar Rakor PDPB  Periode September 4/10.

Lampung -LN – KPU Way Kanan menetapkan jumlah pemilih hasil pemutakhiran data berkelanjutan 322.800 dalam Rakor dan rapat pleno bertempat di Aula KPU setempat Senin (4/10).

Hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Refki Dharmawan, Anggota  Doan Endedi, Tri Sudarto, Noprisyah Harianto, Ketua Bawaslu Yessi Karnainsyah, Sekretaris Dukcapil Syahrul Munir, Perwakilan Kodim Kapten Tawi, Perwakilan Polres Aipda Apriyadi S, Kanit Politik, Perwakilan Partai Demokrat, Nasdem, PDI-P, PKS,Golkar, Hanura,PKB dan Gerindra.

Pleno Data Pemilih Berkelanjutan dibuka langsung oleh Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan secara langsung.

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan mengatakan bahwa Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Periode September ini adalah tindak lanjut UU nomor 7 tahun 2017, dan edaran nomor 366 dalam rangka perbaikan dan Update data pemilih.

Yessi Karnainsyah Ketua Bawaslu juga menambahkan perlunya perangkat kampung mengupdate data secara berkala agar tidak terjadi lagi yang namanya data pemilih ganda.

Syahrul Munir Sekretaris Dukcapil menyampaikan pihaknya selalu instansi pencatat dokumen seluruh masyarakat dalam posisi siap selalu membantu KPU dalam upaya mengupdate data pemilih.

Jika nantinya data tersebut digunakan instansi lain kita persilakan sesuai mekanisme yang berlaku. Dukcapil terus melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat way kanan yang ingin melakukan perekapan,pencetakan dokumen dan perbaikan data administrasi kependudukan. bahkan dukcapil jemput bola bagi lansia yang berkebutuhan khusus tidak memungkinkan untuk datang langsung ke Kecamatan dan Kabupaten.dukcapil juga melakukan pelayanan secara online untuk mempermudah masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan. Jelas Sahrul Munir.

Azis Muslim Perwakilan PKS mengusulkan setiap penduduk yang melakukan perubahan status di Update oleh aparatur kampung.

Syairul Sidik Ketua PKB menambahkan, Kepada seluruh Sekretaris Kampung hendaknya berperan aktif untuk menupdate data warganya yang meninggal dunia bukan ikut atau sibuk mengurusi pemakaman.apa lagi dengan adanya ADK harusnya bisa lebih lagi Proaktif lagi dalam melayani masyarakat.

Dalam Rapat Kordinasi Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan ( PDPB ) untuk periode September ditetapkan DPT 322.800 Pemilih, dengan 337 pemilih baru dan 227 Pemilih tidak memenuhi syarat. tersebar di 15 Kecamatan di Kabupaten Way Kanan.(Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *