Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Koramil, Polsek Dan Puskesmas Serta Aparatur Kampung, Bahu-Membahu Sosialisasikan Protokol Kesehatan

(Lampungnist.com) – Sosialisasi protokol kesehatan yang kita laksanakan saat ini bertujuan menciptakan kondisi masyarakat yang tertib dan bisa secara disiplin menjaga diri dari ancaman Covid-19, karena angka penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Way Kanan masih ada.

Hal tersebut disampaikan Batibung Kecamatan Negeri Besar Koramil 427-01/Pakuan Ratu Pelda Alda Ruswal dan Babinsa Kopda Rasidi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Negeri Besar Bripka Sobirin, Puskesmas Negeri Besar Dita Anita Sari, Kepala Kampung Negara Jaya , Latif beserta Aparat Kampung Negara Jaya, Rabu (26/08).

Dalam situasi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai dengan saat ini, Koramil 427-01/Pakuan Ratu bersinergi dengan Polsek maupun Puskesmas serta Aparat Kampung untuk mensosialisasikan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat yang ada, tentang  penggunaan masker terutama saat beraktifitas di luar, rajin cuci tangan pakai sabun serta sosial distancing atau jaga jarak, Jelas Pelda Elda Ruswal lagi.

Dikatakan oleh Pelda Alda Ruswal bahwa sosialisasi dan imbauan penegakkan disiplin protokol kesehatan tersebut demi memastikan masyarakat tidak mengabaikan wabah Covid-19 ini.

“Ini merupakan bentuk upaya kami dari pihak TNI-Polri, petugas kesehatan dan perangkat kampung untuk menjaga dan menjadi motor penggerak di setiap wilayah binaan masing-masing, dan berharap masyarakat untuk dapat mematuhi dan menaati protokol kesehatan ini serta mendukung upaya yang kita lakukan ini,” tutup Pelda Alda. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *