Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Konsolidasi Pengurus MUI Kabupaten Di 3 Kecamatan

(Way Kanan) – LN- Dalam rangka mencegah penyebarluasan Virus Corona atau covid 19, khususnya di Way Kanan, maka perlu kerjasama lintas sektor, lintas instansi dan juga peran serta aktif masyarakat untuk mengedepankan keselamatan diri, keluarga dan lingkungan serta selalu disiplin menerapkan Protokol kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Hal ini disampaikan ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Way Kanan Drs. Hi. Bukri dalam acara silaturrahmi Ramadhan kepada perwakilan pengurus MUI kecamatan di wilayah Bumi Agung, Buay Bahuga dan Bahuga, Rabu 28 April 2021. Acara dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Drs.H. Bukri Ketua MUI Way Kanan kembali mengatakan, Virus Corona ini ada dan belum dapat dikendalikan, oleh karena itu momentum bulan Ramadhan ini menjadi pelajaran untuk kita untuk lebih bisa mengendalikan dan menahan diri dari hal hal yang membawa kita masuk ke dalam perkara kesia siaan atau kemudharatan.

Adapun maksud dilaksanakannya kegiatan ini Sekretaris MUI Way Kanan H.Indra Zakarya Rayusman SH, MH Untuk mensosialisasikan kepada para jamaah tentang pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan dan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H dalam masa Pandemi Covid 19 serta konsolidasi pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Way Kanan denagn MUI Kecamatan dalam rangka menekan angka penyebaran Pandemi Covid-19i melalui penguatan peran Alim Ulama.

Indra Zakariya Rayusman SH MH kembali menyampaikan bahwa selain agenda pemulihan kesehatan dan pemulihan ekonomi saat ini juga peran alim ulama dibutuhkan dalam menjaga situasi tetap kondusif dengan pendekatan dakwah yang sejuk, dan mengedukasi umat agar terhindar dari provokasi dan HOAX yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama, serta pengaruh faham faham radikalisme terorisme.

Ulama dan Kaum cerdik pandai adalah garda terdepan serta sebagai early warning system dalam mengantisipasi potensi yang akan melemahkan persatuan dan tali ukhuwah umat sebagai warga bangsa oleh karena itu Ulama dan Umara adalah dua pilar kekuatan untuk menjaga Umat. Jelas Indra lagi

Dihari yang sama bertempat dikantor Majelis Ulama Indonesia Kab. Way Kanan, MUI Way Kanan menerima kunjungan Ketua KPUD Way Kanan Refki Dharmawan SH. Serta memberikan apresiasi kepada Majelis Ulama Indonesia Kab. Way Kanan dalam mensukseskan PILKADA serentak 2020 yang lalu. (Romy/”)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *