Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Komsos, Silaturahmi Dandim Dan Orangtua Wali Calon Bintara


(lampungnist.com)-Komunikasi sosial yang dilakukan Kodim 0427/Way Kanan ini dalam rangka menjalin silaturahmi yang lebih lagi antara TNI dan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0427/ Way Kanan, Letkol C.Zi Komara. ST. M.Si di hadapan orang tua calon anggota Tentara Angkatan Darat yang berlangsung di Makodim setempat, Senin (13/07).

Dandim menyampaikan di era New Normal saat ini kita harus membiasakan diri dengan prilaku yg sama sekali baru dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun prilaku baru tersebut terus Dandim Komara, Membiasakan diri untuk memakai masker jika berada diluar rumah, bersalaman jarak jauh, dan rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak dalam setiap perkumpulan yang melibatkan jumlah massa yang lebih banyak. Jelas Dandim Komara.

Kepada orangtua yang anaknya akan menjadi tentara untuk mendukung agar anaknya berlatih fisik dengan baik sesuai dengan kriteria fisik yang diperlukan untuk masuk menjadi tentara, jelas Dandim Komara lagi.

Untuk fisik yang diperlukan guna menjadi tentara harus mampu untuk lari selama 12 menit sejauh mungkin, Push Up 41x, sit up 43 x dan pull up 25x,  jelasnya lagi.

Dandim kembali menegaskan, bahwa untuk menjadi Anggota TNI tidak dipungut biaya alias gratis, hanya bermodalkan fisik yang bagus dan kuat, silahkan untuk dijalani dan berlatih dengan baik guna mencapai target fisik yang dimaksud.

Seusai acara Dandim juga mengajak calon Bintara untuk berlatih bersama di Aula Makodim dengan dibimbing Instruktur dari Kodim setempat.(Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *