Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Ketua MUI Way Kanan ; Umat Islam harus sebagai pelopor kebaikan kehidupan berbangsa

(Way Kanan) – Momentum Ramadhan  menjadi wahana konsolidasi bagi pengurus MUI Kabupaten Way Kanan terhadap pengurus MUI yang ada di tingkat kecamatan

Selain itu juga dalam rangka ikut berperan serta dalam mencegah penyebarluasan Virus Corona atau covid 19 di Way Kanan serta konsolidasi pengurus Majelis Ulama Indonesia di Kabupaten Way Kanan maka perlu kerjasama lintas pemangku kepentingan Umara dan ulama untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam mengedepankan disiplin protokol kesehatan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat yang merupakan kewajiban umat islam.

Oleh karena itu momentum bulan Ramadhan ini menjadi pelajaran untuk kita untuk lebih bisa mengendalikan dan menahan diri dari hal hal yang membawa kesia sian atau kemudharatan serta membiasakan diri ke hal hal yang positif

Hal ini disampaikan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Way Kanan Drs. Hi. Bukri dalam acara silaturrahmi Ramadhan kepada Perwakilan pengurus MUI kecamatan di wilayah Pakuan Ratu, Negara Batin dan Negeri besar, Kamis (29/04).

Kegiatan ini dimaksudkan masih kata Drs. H. Bukri, dilaksanakanan juga  untuk mensosialisasikan tentang pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan dan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 H dalam masa pandemi Covid 19 serta konsolidasi pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Way Kanan dalam rangka menekan angka penyebaran pandemi Covid 19 melalui penguatan peran Alim Ulama.

Selain itu Ketua MUI Kab Way Kanan Drs. Hi Bukri kembali menegaskan perlunya peran serta ulama dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dengan muatan dakwah yang sejuk ,dengan mengajak umat Islam untuk tidak terprovokasi dengan berita HOAX yg bertujuan memecah belah umat.

Sementara itu Sekretaris MUI Kabupaten Way Kanan Indra Zakarya Rayusman SH MH menambahkan, bahwa Ulama juga berperan dalam membangun kesadaran umat untuk hidup dengan semangat persaudaraan atau ukhuwah untuk mensukseskan agenda pembangunan nasional. Umat islam harus menjadi pelopor kebaikan , dengan semangat islam washatiyah. Oleh karena nya kedepan MUI kabupaten Way Kanan akan memprogramkan pelatihan kader dakwah untuk mengemban misi moderasi islam dalam menghadapi disruspsi revolusi Industri 4.0.

Indra Zakariya Rayusman SH MH yang juga saat ini sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Poltik (Kesbangpol)  Kabupaten Way Kanan Menyatakan saat ini juga peran alim ulama dibutuhkan dalam menjaga situasi tetap kondusif terutama dalam agenda pemulihan ekonomi, MUI Kabupaten Way Kanan membantu pemerintah dalam membangkitkan kekuatan UMKM melalui sertifikasi produk halal dengan berkordinasi lintas sektor dan lintas instansi.(Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *