Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Kapolsek Kasui Beri Himbauan Wali Murid M.Ts.N 1 Kasui


(Lampungnist.com)-Aparat Polsek sudah memberikan Toleransi yang tinggi kepada masyarakat Kasui dalam hal berkendara bagi anak dibawah umur yang akan pergi ke sekolah.

Hal itu dilakukan mengingat letak geografis Kecamatan Kasui dan minimnya angkutan umum guna mengangkut anak dari rumah menuju ke sekolah mereka, sehingga jajaran Polsek mengambil kebijaksanaan tersebut

Oleh karena itu, kami minta tolong juga kepada orangtua yang anaknya bersekolah denagn memakai kendaraan untuk bisa membekali anak tersebut denganĀ  menggunakan helm Standard.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Kasui Iptu NM Sembiring dihadapan Wali Murid MTs N 1 Kasui, dalam acara temu Wali Murid, Komite Sekolah dan Dewan guru yang berlangsung di Aula M.Ts N tersebut Kamis (31/10)

Kapolsek Kasui juga menghimbau kepada wali muriid yang hadir, untuk tidak membiarkan anak yang memakai kendaraan mengubah kendaraannya dengan mengganti knalpot dengan suara yang keras yang dapat mengganggu ketentraman dan ketenangan masyarakat.

Terkait perilaku anak yang kerap main Handphone,(HP) terutama bermain Game Online, pihak wali murid juga harus ikut peduli dan mengawasinya dengan ketat, tambah Kapolsek Kasui ini.

“Sangat berbahaya bagi seorang anak karena terlalu lama bermain HP, karena sangat mengganggu kesehatan dan konsentrasi mereka terhadap pelajaran mereka di sekolah. Ujar Iptu Sembiring.

Aparat Polisi, diminta maupun tidak diminta tetap terlibat dalam pengawasan terhadap anak sekolah, terutama tingkat kehadiran mereka di sekolah demi kelancaran proses belajar mengajar sekolah, tambah Sembiring.

Karenanya Polsek Kasui kerap merazia anak sekolah yang terlihat berkeliaran diluar jam sekolah, Pungkas Iptu NM Sembiring. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *