Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Hari Ini, Wira Ambil Formulir Calon Ketua PWI Lampung


(Way Kanan -LN- Perhelatan Konferensi Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dengan agenda pemilihan ketua PWI yang baru masa bakti 2021-2026 semakin bertambah seru.

Setelah sebelumnya Kandidat Calon ketua PWI Hermansyah mengambil formulir pendaftaran, hari ini Wakil Ketua PWI Bidang Pendidikan Wirahadikusumah mengambil formulir pendaftaran Ketua PWI dengan didampingi calon Sekretaris Andi S Panjaitan, Rabu pukul 10.00 WIB (25/11).

Dilansir dari media Harianmomentum.com, Wira merupakan kandidat kedua yang mengambil formulir pendaftaran Ketua PWI Lampung setelah Hermansyah, dan, kedatangannya selain didampingi Calon Sekretaris PWI Andi S Panjaitan, Juru Bicara Munizar dan sejumlah tim pendukung.

Rombongan Wirahadikusumah diterima Ketua Panitia Pelaksana Konferensi PWI Lampung Eka Setiawan dan beberapa pengurus di Balai Wartawan Hi Solfian Akhmad.

Dalam statementnya Owners Rillis.id ini mengatakan, Jika diberi kesempatan sebagai Ketua PWI, Wira berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) wartawan setiap anggota.

“Prioritas utama kita jika mendapatkan kesempatan ada SDM. Karena kualitas SDM itu menjadi modal utama dalam organisasi,” Ujarnya.

Terlebih masih kata Wira, SDM juga menjadi kunci untuk menjaga marwah PWI sebagai organisasi tertua di Indonesia.

“Saya sangat setuju dengan beberapa calon lain, kita harus menjaga marwah PWI. Tapi yang menjaga marwah itu adalah SDM. Makanya titik berat kita adalah SDM,” terangnya.

Bahkan, Ketua Umum PWI Atal S Depari juga pernah mengatakan, pendidikan menjadi hal yang penting dalam organisasi, karena itu, wartawan saat ini tidak hanya bisa menulis berita saja, tapi wartawan juga harus membuat video dan foto yang baik. Termasuk dalam penyebaran berita,” sebutnya.

Wira juga mengajak kandidat ketua PWI Lampung yang lain agar bersama-sama memajukan organisasi wartawan tersebut.

“Sekarang ini bukan eranya kompetisi, tetapi zamannya kolaborasi. Bagaimana kita bisa bersama-sama memajukan organisasi yang kita cintai ini,” tuturnya.

Sementara, Eka Setiawan berharap, setiap kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran dapat mengembalikannya tepat waktu.

Eka menjelaskan hingga saat ini sudah dua kandidat yang mengambil formulir pendaftaran: Hermansyah dan Wirahadikusumah.

“Kita dari panitia berharap para kandidat bisa mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran tepat waktu. Batas waktu pengembaliannya 28 November 2021,” kata Eka.

Dia menyebutkan, pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran merupakan tahapan dalam Konferensi PWI Lampung.

“Setelah itu, formulirnya kita serahkan ke Tim steering comittee untuk dilakukan pemeriksaan administrasi dan ditetapkan saat konferensi,” terangnya.

Diketahui, ada empat kandidat Ketua PWI yang digadang-gadang akan ikut Konferensi Provinsi pada 2 dan 3 Desember 2021 mendatang.

Antara lain: Sekretaris PWI Lampung Nizwar, Wirahadikusumah, Hermansyah dan Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Juniardi.(Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *