Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Hampir Sepekan Dirawat, Wabup WK Tutup Usia

(Lampung nist.com)- “Inalillahiwainalillahirojiun telah berpulang wakil bupati way kanan   Subuh ini jam 04.49 d ruang Isolasi Rumah Sakit Abdul Moeloek. berita dari tim isolasi covid 19 RSAM (dr.Imam ghozali SpAn.(K). Kabar Ini beredar melalui pesan whatsapp.

Kabar duka mengenai meninggalnya Wakil Bupati Way Kanan DR. Edward Anthony itu dibenarkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Waykanan Anang Risgiyanto.

Menurut Anang, saat ini keluarga dan kerabat almarhum serta yang lainnya sedang sibuk mengurus persiapan pemakaman jenazah Edward Antony.

Pemakaman Wakil Bupati Way Kanan akan dilaksanakan di Kampung Ramsay kecamatan Way Tuba yaitu dipemakaman keluarga.

Hal tersebut dikatakan oleh Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Way kanan M. Firdaus saat dihubungi melalui telepon selulernya. Minggu (16/08)

Kepala Kampung Ramsay Kecamatan Way Tuba Rasidal membenarkan bahwa pagi ini dia sudah mendapat telpon dari Sekretaris Daerah kabupaten Way Kanan Saipul untuk mempersiapkan lahan buat pemakaman Wakil Bupati.

Maaih menurut Rasidal bahwa Pemakaman ini merupakan permintaan dari Almarhum semasa hidupnya,  beliau berkata bahwa jika beliau tutup usia minta dimakamkan di pemakaman keluarga.

Alasan Wabup meminta dirinya kelak dimakamkan dipemakaman keluarga, karena letak rumah tidak terlalu jauh dari bandara Gatot Subroto, sehingga jika anak dan keluarga ingin ziarah kelak bisa menempuh jalur uddara.

Saat ini pihak kepolisian dan dinas kesehatan sudah berada dilokasi pemakaman untuk mempersiapkan segala sesuatunya dirumah duka.

Yang pasti pemakaman Wabup nanti akan dilaksanakan dengan menaati SOP pemakaman pasien yang terpapar Covid-19. Pungkasnya . (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *