Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Edward Pimpin Upacara Hardiknas


(lampungnist.com)-Melalui tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 ini yaitu Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan yang mencerminkan pesan penting Ki Hadjar Dewantara semoga dapat menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkau hadirnya sumber daya-sumber daya yang berkualitas demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.
Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, M.M saat membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Kamis (02/05/2019)

Turut hadir dlam acara tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten H. Saipul, S.Sos.,M.IP, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Inspektur Daerah, Sekretaris DPRD, kepala dan unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah, Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten, Instansi Vertikal, Direktur RSUD ZAPA, Sekretaris Korpri, Camat Blambangan Umpu dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Thurismawaty Edward Antony.

Tanggal 2 Mei diambil dari kelahiran Ki Hadjar Dewantara yang merupakan tokoh pahlawan Nasional sekaligus Bapak Pendidikan Nasional. Perlu diketahui bahwa terbentuknya warga negara yang demokratis merupakan tujuan Pendidikan Nasional, seperti yang terdapat dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sisten Pendidikan Nasional, Pasal 13 yang menyebutkan Tujuan pendidikan Nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggun jawab. ”, ujar Edward Antony.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Edward Antony juga menyampaikan atas nama pemerintah, menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri, terutama kepada Ibu dan Bapak pendidik dan tenaga kependidikan di semua jenjang, para pegiat PAUD, pegiat literasi, para tokoh agama, wartawan, dan kontributor pendidik lainnya, yang tak lelah menyalakan mimpi, memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak Indonesia agar menjadi manusia cerdas berkarakter kuat dan memberikan manfaat bagi sekitarnya. Teruslah bersemangat dan tulus menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan Indonesia. Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Mulia, Maha Pemberi Anugerah, selalu meridhai ikhtiar kita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa kita tercinta.(Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *