Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Dwi HR, Sangat Pantas Bupati Way Kanan Terima Penghargaan Tjndarboemi Kategori Kepala Daerah Peduli Lingkungan


(Lampungnist.com)-Penghargaan Cindarbumi kepada Bupati Way Kanan dalam kategori sebagai Kepala Daerah Peduli Lingkungan yang diberikan PWI Provinsi Lampung dalam acara pekan Tjindarbhoemi minggu lalu, di apresiasi positif oleh Kepala Dinas lingkungan hidup Kabupaten Way Kanan setempat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas lingkungan hidup Kabupaten Way Kanan Dwi Handoyo Retno SE. MM yang ditemui di ruang kerjanya Senin (25/11).

Dwi Handoyo Retno yang sempat menjabat sebagai kepala bagian administrasi pembangunan Setdakab Way Kanan ini sangat mengapresiasi pemberian Penghargaan Tjindarboemi PWI Provinsi Lampung, kepada Bupati Way Kanan, kategori Kepala Daerah Peduli Lingkungan.

Banyak sudah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam hal peduli lingkungan, seperti himbauan kepada kepala SKPD untuk membuat kantornya lebih sejuk dengan adanya berbagai tanaman hingga membuat kantor menjadi hijau atau Green Office, Jelas Dwi HR.

Selain itu juga kita menghimbau kepada setiap kepala SKPD masih kata Dwi Handoyo Retno, untuk melakukan pengendalian sampah plastik dengan mengurangi penggunaan air minum kemasan dan menyediakan air minum dalam teko dan gelas di kantornya.

Pengendalian lingkungan juga dilakukan dengan membuat peraturan Bupati tentang penggunaan dana ADD / ADK untuk pembuatan tempat pembuangan sampah dan alat penunjang lainnya demi kebersihan kampung, ujar Dwi lagi.

Untuk tingkat sekolah, terus Kadis LH ini, kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Way Kanan dengan membina sekolah yang berwawasan lingkungan, untuk kita ikut sertakan dalam lomba Adiwiyata sekolah berwawasan lingkungan hijau Green School.

Jadi, kalau Kabupaten Way Kanan Ini mendapat penghargaan kepala daerahnya dengan kategori peduli lingkungan sangat pantas sekali,  mengingat komitmen Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya terhadap peduli lingkungan hidup sangat tinggi dan kita masyarakat Way Kanan bersyukur memiliki  Bupati seperti ini pungkas Dwi Handoyo Retno Kepala Dinas lingkungan hidup Kabupaten Way Kanan.(Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *