Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Dwi HR ; Grebeg Sampah, Wujud Komitmen Pemkab WK Mengurangi Dan Menangani Sampah

(Lampungnist.com)-Grebeg sampah dan gulma yang secara serentak di laksanakan diseluruh kampung yang ada di Kabupaten Way Kanan sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan juga Masyarakatnya dalam pengurangan dan penanganan sampah yang ada.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Way Kanan Dwi Handoyo Retno SE.MM yang ditemui di sela-sela acara Grebeg sampah tingkat kabupaten Way Kanan yang dipusatkan di Kecamatan Baradatu Jumat (23/08)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Way Kanan Dwi Handoyo Retno, SE.MM juga mengatakan, Grebeg sampah yang di lakukan ini termasuk juga sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga seperti yang tertuang dalam dokumen Jakstrada Kabupaten Way Kanan yaitu pengurangan sampah sebesar 30 % dan Penanganan Sampah sebesar 70 % sampai dengan Tahun 2025.

Grebeg sampah ini bertujuan, sambung Dwi HR yang pernah menjabat sebagai kepala bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Way Kanan ini, selain untuk memberikan edukasi serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengelola sampah dan juga untuk membudayakan hidup bersih, sehat dan bernilai, serta untuk mewujudkan Kabupaten Way Kanan yang bersih dan sehat.

Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui dinas lingkungan hidup yang dituangkan melalui kegiatan ini mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan dapat mengelola sampah yang telah dihasilkannya, karena sampah merupakan tanggung jawab kita semua. Pungkas Kadis LH  Dwi Handoyo Retno, SE. MM.
Acara Grebeg Sampah ini tertuang dalam Surat Bupati Way Kanan tertanggal 21 Agustus 2019 Nomor: 660/724/IV.12-WK’2019 tentang Grebeg Sampah dan Gulma. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *