Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

DPRD WK Gelar Paripurna Pengesahan Raperda APBD 2022


(Way Kanan – LN) – Dewan Perwakilan  Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Way Kanan menggelar Rapat Paripurna DPRD Dengan agenda Pengesahan Rancangnan APBD Kabupaten Way Kanan Tahun Anggaran 2022 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Way Kanan, Kamis, (25/11).

Rapat Paripurna di pimpin Ketua DPRD Nikman dengan dihadirir unsur Forkopimda, Sekda, Para Asisten, Sekretaris DPRD, para Kepala SKPD dan camat yang ada di jajaran pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dalam sambutannya Atas nama pribadi, Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Way Kanan, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Anggota Dewan yang telah bekerja maksimal dengan mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran guna penyelesaian pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Way Kanan Tahun Anggaran 2022 dalam suatu bingkai kerja sama yang baik, serta dilandasi dengan rasa tanggungjawab terhadap pembangunan  yang ada di Kabupaten Way Kanan.

Dengan adanya rapat Paripurna Pengesahan Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2022 pada hari ini, sambung Adipati, berarti proses penyusunan APBD Tahun Anggaran 2022 telah sesuai dengan Undang-undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pemerintahan Daerah, Undang-undang Nomor  33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan Antara Pemerintah Pusat.

Dan Pemerintahan Daerah, Undang-undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2022.

Tahapan selanjutnya setelah ditandatangani Nota Persetujuan Pengesahan APBD Tahun 2022 ini, kemudian akan dilakukan evaluasi oleh Pemerintah Provinsi, hal ini dimaksudkan untuk menyelaraskan dan mensinergikan antara pembangunan yang dianggarkan dalam APBD Kabupaten Way Kanan dengan kebijakan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat, ujar Adipati lagi.

Dalam kegiatan evaluasi diharapkan agar dapat dicatat rekomendasi-rekomendasi yang diberikan oleh Tim Evaluasi Provinsi Lampung dan segera ditindaklanjuti untuk penyempurnaan bersama, tambahnya.

Bupati Way kanan ini juga mengapresiasi saran dan juga pendapat yang disampaikan oleh para anggota Dewan yang kesemuanya adalah dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan Raperda tentang APBD Kabupaten Way Kanan Tahun Anggaran 2022 agar semua kegiatan yang terprogram benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *