Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Dessy Apresiasi Terlaksananya Festival Hadrah Dan Rebana


(Lampungnist.com)-Salah satu bentuk budaya dalam Islam adalah Budaya Seni Islami Hadroh dan Rebana yang mengandung pesan-pesan rohani bagi para pendengarnya.

Oleh karenanya, Festival hari ini  dimaksudkan sebagai pengembangan dan pelestarian seni budaya bernuansa Islami dan dapat menjadi salah satu langkah nyata dalam membangun karakter masyarakat yang menjunjung tinggi agama dan moral kebudayaan. Juga dalam rangka melestarikan kebudayaan Islami daerah yang ditujukan kearah kemajuan peradaban serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK kabupaten Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati. Dalam acara PembukaanFestival Hadroh dan Rebana Dalam rangka Hari Santri Nasional Tahun 2019 yang berlangsung di Kampung Pakuan Baru, Kecamatan Pakuan Ratu, Selasa (22/10).

Turut hadir dalam acara tersebut ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ny Hj Vorian Melita Saipul, segenap SKPD yang ada di jajaran pemerintah kabupaten Way Kanan.

Istri dari Bupati Way Kanan ini memberikan apresiasi atas terlaksananya festival hadroh dan rebana ini dan juga apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para peserta festival, semoga dapat menampilkan yang terbaik, sekaligus memberikan hiburan seni Islami kepada masyarakat Kabupaten Way Kanan khusunya masyarakat Pakuan Ratu

Kepada seluruh panitia dan peserta festival, Dessy Adriyanti Adipati juga mengucapkan terima kasih sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, semoga kerja keras ini dapat menjadi nilai ibadah dan hasilnya bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Way Kanan. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *