Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Dessy Afriyanti Lakukan Pencanangan Gerakan Way Kanan Cinta Ibu Hamil


(Lampungnist.com)-Pelayanan kesehatan masa hamil bertujuan untuk memenuhi hak setiap ibu hamil dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang berkualitas, sehingga mampu menjalani kehamilan dengan sehat, bersalin dengan selamat, dan melahirkan bayi yang sehat dan berkualitas.

Hal tersebut disampaikan ketua TP PKK Kabupaten Way Kanan Hj Dessy Afrianty Adipati dalam acara Pencanangan Gerakan Way Kanan Cinta Ibu Hamil, yang berlangsung di UPT Puskesmas Pisang Baru, Rabu (04/09).

Ketua TP PKK, Hj.Dessy Afriyanti Adipati dalam sambutannya juga menambahkan, Pelayanan ini dilakukan sejak terjadinya masa pembuahan hingga sebelum mulainya proses persalinan, dan wajib dilakukan melalui pelayanan pemeriksaan kehamilan terpadu.

Mengingat pentingnya hal tersebut masih kata istri Bupati Way Kanan ini, Pemerintah Kabupaten Way Kanan melakukan GERAKAN WAY KANAN “CINTA” IBU HAMIL, sebagai upaya dalam memberikan pelayanan pemeriksaan kehamilan sesuai standar untuk mencegah kematian ibu dan bayi di Kabupaten Way Kanan. GERAKAN WAY KANAN “CINTA” IBU HAMIL

Adapun kegiatan dilaksanakan melalui, Cek kesehatan ibu hamil secara rutin, minimal 4 (empat) kali selama masa kehamilan, Ikuti kelas ibu hamil. Nutrisi yang cukup untuk mencegah Bayi BBLR dan Stunting.

Ny. Hj Dessy Afrianty Adipati juga mengajak semua pihak untuk dapat bekerjasama dalam pembangunan yang sedang kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan Way Kanan Maju dan Berdaya Saing.

Usai Mencanangkan Gerakan Way Kanan “Cinta” Ibu Hamil, Dessy Afriyanti Adipati mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada Dua Nenek kakak beradik ngatiyem (85) dan sutiyem (79) di km 6 dikelurahan Balambangan Umpu yang hanya hidup berdua.

Usai berkunjung, Selanjutnya, Dessy Afriyanti Adipati Didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu satu Pintu Way Kanan, Kusuma Anakori mengunjungi misi dan Ibu Kusmini di Talang Sinyal Kampung Lembasung. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *