Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Debat Publik Cabup WK

(lampungnist.com) – Pelaksanaan debat publik yang diselenggarakan Rabu malam (21/10) mengacu kepada PKPU nomor 11 tahun 2020 tentang Kampanye.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua KPU Kabupaten Way Kanan Refki Dharmawan saat menyampaikan sambutannya pada acara debat publik yang berlangsung di Almer Homestay Baradatu.

Debat Publik Calon Bupati Way Kanan yang diselenggarakan KPU setempat mengangkat Tema ‘ Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Kabupaten Way Kanan” dengan Moderator Juwendra Asdiansyah Jurnalis Senior.

Turut hadir dalam acara debat tersebut unsur Forkopimda, dan para ketua partai pengusung masing-masing pasangan calon dan LO pasangan calon.

Debat publik calon Bupati selain penyampaian visi misi dan program kerja calon Bupati debat juga mengupas masalah cara meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan strategi seorang calon pemimpin untuk memajukan Kabupaten Way Kanan dari semua sisi dan aspek sosial kemasyarakatan.

Calon Bupati nomor urut 2 Raden Adipati Surya, lebih unggul dalam hal penguasaan materi debat publik yang mengupas tentang cara meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan Kabupaten Way Kanan.

Selain karena pernah menjabat sebagai Bupati dan mencalonkan diri kembali Dalam Pemilukada Way Kanan, Raden Adipati Surya berkeinginan untuk menyelesaikan apa yang telah menjadi visi, misi dan program kerja diawal pemerintahannya tahun 2016 lalu.

Sementara itu calon Bupati nomor urut 1 Jupriyus, dalam debat publik hanya menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan secara normatif dan juga tidak memakai data terkini yang ada di Kabupaten misalnya tentang penanganan masalah ibu dan anak, beliau tidak mengetahui, bahwasanya saat ini Kabupaten Way Kanan telah tercatat sebagai salah satu Kabupaten Layak Anak.(KLA)

Seandainya terpilih menjadi Bupati Jupriyus berjanji akan meneruskan program yang sudah dengan baik dan melaksanakan program yang belum baik.

Catatan bagi kedua kandidat adalah kurang memaksimalkan waktu yang telah diberikan panitia baik dalm mengajukan pertanyaan maupun menjawab pertanyaan yang telah diberikan panitia Debat.(Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *