Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Curi Ayam, 2 Pelaku Diringkus Polisi

 

(Lampungnist.com)-Polsek Banjit  berhasil mengamankan diduga pelaku pencurian dengan pemberatan di Dusun Setia Kampung Donomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan. Senin (25/11).

Adapun pelaku yang berhasil diamankan tersebut berinisial KW (20) warga Kampung Mekar Asri Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan dan HN (28) warga Kampung Mekar Asri Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan .

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro. S.IK, melalui Kapolsek Banjit Iptu Abri Firdaus menjelaskan, kronologis kejadian berawal pada hari Minggu 24 November 2019 sekitar pukul 08:30 WIB telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang diduga dilakukan oleh HN dan KW di belakang rumah Korban Darsuki di Dusun Setia Bakti Kampung Donomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan.

Modus yang digunakan, terus Kapolsek Banjit ini, pelaku masuk kedalam kebun kopi dan karet yang berada di belakang rumah korban, sedangkan pelaku  HN menunggu di motor dan pelaku KW melepaskan ayam yang dibawanya untuk diadu dengan ayam milik korban.

Setelah ayam beradu, sambung Iptu Abri Firdaus, pelaku mengambil ayam korban, namun saat ayam akan dibawa, kepergok oleh warga sekitar sehingga pelaku langsung melepaskannya, karena curiga saksi an. Suheri menghampiri salah satu pelaku berinisial HN yang sedang menunggu di deket motor.

Tak puas di tegur, pelaku malah menunjukkan sebilah pisau dari pinggangnya. Seketika Suheri meminta bantuan warga sehingga pelaku berhasil diamanakan warga bersama petugas dari Polsek Banjit tanpa perlawanan. Ujar Iptu Abri.

Kini pelaku berikut barang bukti  1 (satu)  unit Sepeda Motor Honda Beat warna putih no. Pol : BE 4417 WG, 3 (ekor)  ayam jago dan 1 (satu) buah pisau dan kerangka pisau warna coklat selanjutnya diamankan dan dibawa ke Polsek Banjit guna dilakukan proses lebih lanjut. Jelas Kapolsek Banjit ini.

Atas perbuatannya pelaku dapat diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun,”  pungkas Kapolsek Banjit IPTU Abri  Firdaus.(Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *