Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Candra, Semoga Bimtek Bumdes Kelak Dapat diterapkan


(Lampungnist.com)-Manfaatkan sebaik-baiknya waktu selama materi yang disampaikan oleh pemateri, dan tanya sedetail mungkin apa apa yang kira-kira belum jelas.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Way Kanan dalam sambutannya pada acara Bimtek Perencanaan bisnis dan Penguatan Manajemen Bumdes Se-kabupaten Way Kanan yang berlangsung di Hotel 101 Malang Jawa Timur Selasa (02/07).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas kampung.Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Ixuan Achmadi,Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Way Kanan Camat Kasui, Camat Way Tuba, dan Camat Bumi Agung.

Kepala kampung Bumi Baru  Kecamatan Blambangan Umpu Abdullah Chandra Kurniawan yang sempat dihubungi via telepon seluler miliknya Selasa (02/07) malam mewakili ketua Apdesi Way Kanan Hepan Suwita SH mengatakan, Bimtek ini dilaksanakan selama 5 hari dengan waktu 3 hari untuk materi dan 2 hari kunjungan ke desa Pujon Kidul Kabupaten Malang Jawa Timur, yang merupakan Desa terbaik tingkat Nasional dalam hal  pengelolaan Bumdes.

Kepala kampung Bumi Baru ini juga menerangkan, Bupati juga meminta kepala kampung yang ikut dalam Bimtek ini untuk benar-benar dapat menyerap materi secara benar dan tepat sehingga kelak dapat diterapkan di kampung masing-masing.

Selain itu juga Mas sih kata kepala kampung Bumi Baru ini, Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya juga meminta kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung  untuk terus melakukan pembinaan dan bimbingan kepada kampung yang mengelola badan usaha milik desa agar bisa mengelola Bumdes dengan baik dan benar.

Semoga seusai pelaksanaan Bimtek ini, kampung-kampung yang ada di Way Kanan dapat mengelola dana Bumdes mereka secara tepat dengan baik dan benar sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku, pungkas Abdullah Chandra Kurniawan kepala kampung bumi Baru ini.(Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *