Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Caleg Wajib Serahkan LPPDK

(Lampungnist.com)-Caleg terpilih yang tudak menyerahkan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) , Caleg tersebut terancam tidak ditetapkan sebagai Caleg terpilih.

Hal ini sebagai amanat Peraturan KPU nomor 34 tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan KPU nomor 24 tahun 2018 tentang Dana Kampanye.

Komisi Pemilihan Umum memberikan deadline waktu sampai dengan tanggal 2 Mei pukul 18:00 bagi Partai Politik Peserta Pemilu 2019 untuk menyerahkan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK).

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Way Kanan Darul Hafidz didampingi Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Doan Endedi yang ditemui di kantor Komisi Pemilihan Umum  Kabupaten setempat Selasa (23/04)

Doan Effendi menyampaikan Sampai saat ini, KPU Way Kanan telah membuka helpdesk untuk membantu memfasilitasi Partai Politik dalam penyerahan LPPDK kepada KPU Propinsi Lampung yang akan diaudit oleh Kantor Akuntan Publik yang ditunjuk oleh KPU.

Terhitung sejak hari Senin (22/4) , terus Doan, helpdesk KPU Kabupaten Way Kanan telah menyampaikan deadline penyerahan LPPDK ini dengan memberikan surat pemberitahuan serta membuka layanan konsultasi. Nantinya, KPU Way Kanan yang akan mengirimkan dokumen dimaksud ke KPU Propinsi Lampung.

Sampai saat ini sudah tercatat sejak dibukanya helpdesk, masih kata Doan,  beberapa Partai Politik sudah berkonsultasi di anataranya Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Hanura, jelas Doan

Masih katanya, ntuk jadwal penyerahan di tingkat KPU Kabupaten, akan kita mulai tanggal 26 April s/d 1 Mei setiap hari pukul 08:00 – 16:00.

Ketua KPU Way Kanan Darul Hafidz berharap, Partai Politik dapat memenuhi kewajiban penyerahan dokumen LPPDK ini, sehingga tidak mengganggu dan menghambat Partai itu sendiri pasca rekapitulasi hasil Pemilihan Umum 2019 yang akan menetapkan para caleg yang terpilih sebagai anggota legislatif. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *