Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Bertambah 12 Orang Lagi Yang Terpapar Covid -19 Di Way Kanan

 


(Way Kanan) LN- Kasus penambahan jumlah pasien yang terpapar COVID-19 kembali terjadi lagi hari ini dengan adanya penambahan 12 (dua belas) kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang ada di Kabupaten Way Kanan yang merupakan Penambahan kasus baru dan bergejala. Senin (05/08)

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Kelapa Dinas Kesehatan Anang Risgiyanto.S.KM M.Kes melalui siaran rilisnya  Senin (95/07) membenarkan. mereka yang terpapar tersebut:

1.:P194/Ny.TSD .32 tahun  warga Kampung Bengkulu, Kecamatan Gunung Labuhan, 2.. P195/Ny.RM. 22 tahun warga Kampung Setia Negara, 3. P196/Tn.Nt. 62 tahun , warga Kampung Setia Negara, 4. P197/Ny.SL.38 tahun warga Kampung Setia Negara, Ketiganya warga Kecamatan. Baradatu,. 5 :P198/Tn.Sa.58 tahun. Warga Kampung Suma Mukti,

6. P199/Ny.Tm.48 tahun. Warga Kampung Suma Mukti, keduanya berasal dari Kecamatan Way Tuba..7. P200/Tn.Sy..53 tahun. Warga Kampung Sidoarjo, Kecamatan.Umpu Semenguk. 8. :P201/ Tn.Sw.39 tahun warga Kampung Bandar Dalam, Kecamatan Negeri Agung. 9. : P202/ Ny.STD.47 tahun warga Kampung Sidoarjo, Kecamatan Umpu Semenguk.

10. P203/ Ny.Kr.39 tahun.warga Kampung Purwa Agung, Kecamatan Negara Batin. 11. P204/ Ny.FRW.26 tahun.warga Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Umpu Semenguk.dan 12. P205/ Ny.VNI. 27 tahun warga.Kampung Gunung Sari, Kecamatan Gunung Labuan

Hari ini hasil swab PCR pada P194 – P205 menunjukkan hasil positif terkonfirmasi Covid-19, kepada pasien karena masih bergejala tetap dilakukan perawatan dan pemantauan di ruang isolasi RS ZAPA dan RSHK.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19/ yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan Anang Risgiyanto menambahkan bahwa telah di ambil  langkah-langkah tindak lanjut

 

Adapun tindak lanjut yang dilakukan yaitu Dilakukan tracing kepada yang pernah kontak erat dengan pasien Covid-19, Dilakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan pasien, melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 dan bagi yang sudah selesai isolasi tetap melakukan protokol kesehatan untuk menghindari penularan ulang dari lingkungannya.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Way Kanan  mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, yaitu dengan 3M yaitu Memakai masker., Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan Menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas.

Dengan selalu menjaga diri kita dengan 3M, maka kita juga menjaga keluarga serta orang-orang terdekat kita dari penularan virus Corona dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Dehat (PHBS). (**/Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *