Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Bawaslu Way Kanan Terkait PPS, Akan Surati Bawaslu Provinsi


WAY KANAN (SL) -Saat ini sedang kami bahas di tingkat internal pimpinan Bawaslu Way Kanan, hasilnya nanti, jika unsur  terpenuhi, mengandung ketidak telitian dan kecermatan yang telah terjadi, maka akan kami teruskan rekomendasinya ke Bawaslu Provinsi Lampung.

Selanjutnya Bawaslu Provinsi Lampung akan mengirimkan surat ke KPU Provinsi Lampung untuk melakukan pembinaan atau teguran ke KPU Way Kanan, jelas Yesi Karnainsyah Ketua Bawaslu Kabupaten Way Kanan, saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (12/03).

Terkait Tes Penerimaan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang diduga tidak teliti dan kurang cermat masih kata Yesi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Way Kanan sudah melakukan klarifikasi antara pelapor dan terlapor dan akan layangkan Surat pada Bawaslu Provinsi Lampung.

Bawaslu Way Kanan menduga KPU Way Kanan kurang teliti dan cermat atas tahapan Pemilukada dimulai dari pengumuman hasil seleksi administrasi, dan pengumuman hasil tes tertulis pada penerimaan PPS ungkapnya.

Ketidak-telitian dan kekurang cermatan ini bisa dilihat dari hasil pengumuman yang di terbitkan oleh KPU Way Kanan selalu di sertai dengan ralat, setelah pengumuman sebelumnya, tambah Yesi lagi.

“Setiap pengumuman yang di terbitkan oleh KPU way kanan selalu mengalami ralat, yang pertama tes administrasi, yang kedua tes tertulis pun terjadi ralat,” tutupnya (Romy/Dadang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *