Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Asa Itu Akhirnya Terwujud


(lampungnist.com) -Harapan untuk memiliki bandar udara (Bandara) sendiri, hingga bisa mempersingkat rentang waktu perjalanan dari kabupaten Way Kanan menuju pusat ibukota, sebentar lagi akan terealisasi seiring dengan diresmikannya penggunaan Lapangan Udara Angkatan Darat (Lanudad) Gatot Subroto menjadi bandara komersil.

Usaha yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan selama 13 tahun untuk menjadikan Lanudad Gatot Subroto sebagai Bandara komersil membuatkan hasil di tahun 2019 ini, disaat Kabupaten ini menginjak usia ke- 20 tahun Pada bulan April tanggal 27 yang akan datang.

Menjadikan lapangan udara Angkatan Darat untuk dialihfungsikan menjadi Bandara komersial bukanlah perkara mudah, seperti halnya membalikkan telapak tangan, dan hari ini bisa terjawab sudah semuanya, bahwasanya niatan baik, usaha yang baik akan selalu berhasil dengan baik.

Berbagai pertemuan rapat konsolidasi dan peninjauan di lapangan kerap dilakukan, akan tetapi semua perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan selama 13 tahun ini membuahkan hasil yang cukup menggembirakan dan juga ikut membanggakan karena kedepannya Kabupaten yang terkenal dengan julukan Ramik Ragom Ini akhirnya bisa memiliki bandara sendiri.

Perjuangan dan pengorbanan yang sudah dilakukan tidaklah cukup jika tidak disertai dengan doa doa dan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan agar kabupaten yang terletaknya di ujung utara provinsi Lampung ini dapat memiliki bandara.

Berkat doa dari seluruh masyarakat dan juga perjuangan serta pengorbanan yang dilakukan pemerintahan terdahulu sampai kini akhirnya bandara Gatot Subroto dapat dipergunakan untuk penerbangan komersil masyarakat.

Tanggal 6 April 2019 hari dimana bandara Gatot Subroto resmi menjadi bandara komersil yang semula lapangan udara Angkatan Darat.

Semoga Bandara komersil Gatot Subroto ini jadi salah satu penunjang bagi Kabupaten Way Kanan untuk menjadi kabupaten yang mempunyai daya saing dengan Kabupaten lainnya yang telah lebih dahulu berdiri.(Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *