Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Adipati Lepas 204 CJH WK


(Lampungnist.com)-Untuk memperoleh haji Mabrur, harus diawali dengan niat yang tulus dan diikuti dengan seluruh rangkaian manasik haji sesuai dengan cara yang diajarkan oleh Allah SWT dan Rasul-Nya.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Way Kanan, H. Raden Adipari Surya, SH.MM, pada Upacara Pelepasan Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Way Kanan, bertempat di Rumah Jabatan Bupati setempat, Senin pagi Pukul 06.00 WIB (29/07)

Turut hadir dalam acara tersebut, Unsur Forkopomda Kabupaten Way Kanan, para kepala SKPD yang ada di jajaran Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Bupati Raden Adipati Surya mengatakan, Keberangkatan Haji merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh jamaah haji setelah dengan sabar menanti dalam waktu yang cukup lama untuk memperoleh kesempatan menunaikan rukun Islam yang ke-5. Oleh karena itu, kepada seluruh jamaah haji asal Kabupaten Way Kanan Saya mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Haji tahun 1440 H.

Selain itu pula, masih kata Adipati,  menjauhi hal-hal yang dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan kemabruran haji, seperti: Rafats, yaitu perbuatan dosa yang disebabkan oleh gejolak nafsu birahi/seks; Fusuq, yaitu perbuatan dosa yang disebabkan oleh sifat-sifat tercela, seperti sombong, iri hati, dan adu domba; serta Jidal, yaitu perbuatan dosa yang disebabkan oleh tidak adanya kesabaran hingga timbul pertengkaran dan berbantah-bantahan.

Laksanakanlah ibadah dengan tertib dan khusyu’ taati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi serta mengikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji setempat. Lanjutnya.

Adipati juga mengucapkan selamat jalan kepada seluruh Jamaah Haji asal Kabupaten Way Kanan, semoga selalu dalam lindungan dan bimbingan dari Allah SWT, dan dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik, dan kembali ke tanah air dalam keadaan selamat dengan mendapatkan predikat Haji Mabrur.

Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, S.Sos., M.IP selaku Ketua Pelayanan Haji ditempat yang sama menyampaikan, Sesuai dengan tujuannya, Pemda akan melengkapi fasilitas pelayanan bagi seluruh jamaah mulai dari pemberangkatan sampai kembali ke Tanah air melalui APBD TA 2019.

Pelayanan itu lanjutnya meliputi Penunjukan 2 orang petugas Pendamping Haji Daerah (TPHD), Biaya Ongkos Transit Dearah seluruh Jamaah Haji dari Asrama Haji Lampung menuju Bandara Radin Inten II ke Asrama Haji Pondok Gede berangkat pulang, Peralatan dan fasilitas pendukung seluruh jamaah selama perjalanan sampai kepulangan jamaah dan Transportasi jamaah dan barang dengan memanfaatkan potensi daerah berupa armada angkutan Darma Duta dari Kecamatan Banjit.

Jumlah keseluruhan calon jemaah haji Kabupaten Waykanan tahun 2019 sebanyak 204 Calon Jamaah Haji dan  terbanyak dari kecamatan Baradatu dengan 39 Jamaah dengan Jamaah Haji termuda yakni Rizky anada Gandi Agus Hadri Dari Kecamatan Baradatu dan yang tertua yakni Ura Mansyur Sripas dari Kecamatan Kasui.Pungkas Sekdakab Saipul S.Sos.M.IP. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *