Lampungnist

Terkini dan Terpercaya

Adipati Hadiri Pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Yang Di Gelar PWI WK

Way Kanan – LN- Mari kita jadikan moment peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai titik dasar kita sebagai insan pers untuk lebih baik lagi dalam bekerja dan berkarya sebagai seorang Jurnalistik.

Hal tersebut disampaikan Ketua PWI Kabupaten Way Kanan Novita Sari  saat memberikan sambutannya dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 yang Di laksanakan PWI Kabupaten Way Kanan yang berlangsung Di Sekretariat PWI setempat, Kamis (21/10).

Turut hadir dalam acara tersebut Penceramah, Ust. Ibrohim A Banjari, Forkopimda, Kadis Kominfo, Drs. H. Achmad Gantha, L’Ng.,M.M, Kabag  Kesra, Sudarno, S.Pd.,M.M, dan segenap pengurus dan Anggota PWI Kabupaten Way Kanan.

Novita Sari juga mengucapkan Selamat Datang dan juga ucapan Terina kasih atas kehadiran orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten Way Kanan ini dan juga undangan lainnya atas kehadirannya di kantor PWI.

Novita kembali menambahkan, sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi PWI Way Kanan, Mari kita Perkokoh Kepedulian dan tetap jaga kebersamaan Insan Pers dimana Pandemi Covid-19 khususnya Anggota PWI Way Kanan.

Sementara itu Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengharapkan agar Jajaran Insan Pers yang tergabung di PWI dapat meneladani sifat Rasulalah SAW dalam keseharian bekerja dan berkarya sehingga menghasilkan berita yang benar-benar dapat menjadi sumber informasi yang benar dan akurst bagi masyarakat Way Kanan khususnya.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya SH.MM menambahkan, Mari kita tingkatkan kebersamaan, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan antar sesama warga masyarakat Kabupaten Way Kanan, sebagai satu kekuatan yang besar dalam menghadapi dinamika masyarakat, untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental umat beragama, sesuai dengan nilai-nilai dan ajaran agama Islam”, Pungkas Bupati Way Kanan H Raden Adipati Surya SH.MM.

Dalam ceramahnya Ust Ibrohim Al Banjari mengatakan, Sebagai seorang muslim, sepatutnya kita menyambut baik terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan menjadikan momen tersebut sebagai wadah untuk meningkatkan tali silaturahmi, mengisi makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mentauladani Beliau baik dari sikap, perilaku maupun budi pekerti Beliau yang penuh dengan keimanan dan ketaqwaan, menjalankan Sunnahnya dikehidupan sehari-hari yang perlu diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Adapun Sifat. Nabi Muhammad SAW, yang telah dibekali dengan sifat kenabiannya yaitu Tablik-Sidiq-Amanah dan Fatonah, diutus oleh Allah Subhanahu Wata’ala untuk menyempurnakan akhlak, membangun hidup untuk kehidupan yang lebih baik dengan penuh ke-imanan dan ketaqwaan, guna mewujudkan masyarakat, bangsa dan negara yang Akhlakul Karimah. (Romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *